Banyak Jajanan Populer di Sekitar Sekolah yang Enak Buat Nostalgia

ADVERTISEMENT

Kuliner Enak Sekitar Sekolah

Banyak Jajanan Populer di Sekitar Sekolah yang Enak Buat Nostalgia

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 01 Nov 2022 16:30 WIB
Penjual bakso necis
Foto: YouTube KUBILER
Jakarta -

Di sekitar sekolah banyak kuliner enak yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa ada juga yang legendaris dan bikin nostalgia mengenang masa sekolah.

Masa sekolah menjadi salah satu waktu yang paling banyak kenangannya. Kenakalan di masa remaja dan menghabiskan waktu tanpa beban bersama teman-teman akan sulit untuk dilupakan.

Kenangan saat masa-masa sekolah juga menjadi bekal yang bisa diceritakan kepada anak cucu nantinya. Termasuk berbagai kuliner enak yang paling sering disantap di sekolah dahulu.

Para pedagang makanan di sekitar sekolah banyak yang populer dan terkenal kelezatannya. Tidak jarang juga beberapa pedagang justru menjadi identitas yang juga melekat pada sebuah sekolah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan gedung sekolah berkonsep net zero emissions di SDN Ragunan 08, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022).Tak hanya masa sekolah bersama teman-teman, kuliner di sekitar sekolah juga mengundang nostalgia. Foto: Dok. Instagram/aniesbaswedan

Mengenang lezatnya kuliner di sekitar sekolah ini juga cocok untuk bernostalgia mengingat masa-masa makan bersama teman sepulang sekolah. Misalnya seperti Mie Ayam Nana yang dari dahulu hingga kini populer diburu siswa dan siswi maupun alumni Bakti Mulya 400.

Mulai dari pedagang kaki lima hingga kafe-kafe kece di sekitar sekolah wajib menjadi daftar yang dikunjungi jika ingin kulineran santai. Di kawasan Tebet, ada warung nasi gerobakan yang sudah populer sejak dulu hingga sekarang.

Bernama Warung Nasi Ojo Lali yang berada tepat di samping SMPN 115 Jakarta, banyak siswa dan siswi dari berbagai sekolah sekitar yang senang makan di sana. Suasananya yang santai dan cocok untuk hangout bersama teman-teman membuat para pedagang serupa dikerubungi oleh para pelajar.

Di sekitar beberapa sekolah yang populer, ada juga para pedagang yang menjadi langganan para artis semasa mereka bersekolah. Bersekolah bersama Raditya Dika dan Bunga Citra Lestari, komika bernama Uus menyebutkan ada tukang batagor yang menjadi langganan pelantun lagu Karena Kucinta Kau.

Mie Ayam GerobakNikmatnya makanan di sekitar sekolah selalu berhasil memunculkan kenangan saat masih menjadi pelajar dahulu. Foto: Istimewa

Selain yang disebutkan masih banyak sekali kuliner di sekitar sekolah yang sayang untuk dilewatkan. Banyak foodies yang juga menyebutkan bahwa sebagian besar makanan yang enak biasanya akan ditemukan di sekitar sekolah.

Untuk membuktikan hal tersebut, kali ini detikfood akan membahas serba serbi kuliner enak di sekitar sekolah. Ada beberapa titik sekolah yang akan dikupas tentang kuliner yang enak dan populer di sekitarnya.

Mengikuti petualangan kami mencari kuliner yang enak dan populer di sekitar sekolah ini dijamin akan mengingatkanmu pada masa-masa saat sekolah. Siapa yang sudah siap rindu dengan para pedagang makanan di sekitar sekolahnya?

Ulasan tentang kuliner enak di sekitar sekolahan kali ini pastinya akan menarik untuk disimak. Agar tak ketinggalan informasinya, pastikan untuk terus membaca detikfood ya!



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT