ADVERTISEMENT

Kopi Dicampur Obat Kuat untuk Gairah Seksual Bisa Berbahaya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 31 Okt 2022 05:00 WIB
Ini Alasan Kenapa Anak Kecil Tak Boleh Diberi Minuman Kopi
Foto: Ilustrasi: Getty Images
Jakarta -

Banyak pria yang mencampurkan obat kuat pada kopi untuk meningkatkan gairah seksual. Namun, Dr Boyke mengungkap efek sampingnya.

Biasanya obat kuat sering dicampur ke minuman seperti cokelat, jamu dan kopi. Obat kuat mungkin memang bisa meningkatkan stamina pria, tetapi Seksolog Dr Boyke menyarankan untuk berhati-hati.

Menurutnya dalam channel YouTubenya, obat kuat tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang. Harus menggunakan resep dari dokter. Sebab jika dikonsumsi secara terus-menerus bisa menyebabkan pembuluh darah jadi pecah.

Obat kuat memiliki reaksi kimia yang sangat berbahaya jika dicampur dengan kopi. Perlu diketahui bahwa kopi bisa mengakibatkan tekanan darah naik.

Baca Juga: 5 Khasiat Kopi untuk Optimalkan Hubungan Seksual

Kopi bisa bikin bahagia para penikmatnyaObat kuat memiliki reaksi kimia yang sangat berbahaya jika dicampur dengan kopi. Foto: Getty Images/iStockphoto

"Kalau dicampur obatsildenafil itu bisa mengakibatkan salah satu efek sampingnya adalah pandangan menjadi biru. Ditambah dengan akibat dari kopi itu kontraksi pada pembuluh darah," ujar DrBoyke.

Selain itu, kombinasi antara kopi dan obat kuat bisa membuat kondisi tubuh menjadi buruk. Karenanya Dr Boyke menyarankan untuk lebih berhati-hati saat mengonsumsi obat kuat.

Dr Boyke juga mengimbau untuk membeli obat penambah stamina yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Namun di samping itu, kopi tanpa campuran apapun sudah bisa meningkatkan gairah seksual.

Sebuah penelitian menemukan bahwa minum kopi sebanyak 2 cangkir dalam sehari bisa menambah stamina pada pria. Sebab kafein pada kopi memiliki stimulan yang ampuh untuk memperlancar aliran darah.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Sehat Kopi yang Membuat Dorongan Seksual Meletup

Cara Menyeduh Kopi Pengaruhi Kolesterol pada Pria dan WanitaSebuah penelitian menemukan bahwa minum kopi sebanyak 2 cangkir dalam sehari bisa menambah stamina pada pria. Foto: Getty Images/iStockphoto

Sebab menurunkan seksual pada seseorang salah satunya disebabkan karena tidak lancarnya aliran darah. Oleh karenanya, kopi dianggap ampuh untuk mengobati masalah disfungsi ereksi.

Khasiat yang sama juga dibuktikan pada gairah seksual wanita. Sebuah penelitian Southwestern University di Texas tahun 2006 menemukan bahwa kopi dapat merangsang bagian otak.

Pada bagian otak tersebutlah akan berperan memberi sinyal yang bisa meningkatkan gairah seksual. Namun, efek ini mungkin hanya terlihat pada wanita yang tidak berlebihan dalam minum kopi.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah Seks, Pria Cukup Minum 2 Cangkir Kopi Sehari



Simak Video "Sejarah Kebun Kopi Tertua di Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT