10 Makanan Pantangan Sebelum Bercinta Agar Tak Cepat Loyo

ADVERTISEMENT

10 Makanan Pantangan Sebelum Bercinta Agar Tak Cepat Loyo

Tim detikfood - detikFood
Jumat, 07 Okt 2022 19:30 WIB
10 Makanan Pantangan Sebelum Bercinta Agar Tak Cepat Loyo
Foto: Getty Images/praetorianphoto
Jakarta -

Beberapa makanan terkenal dengan manfaatnya meningkatkan gairah seksual, namun ada juga yang bersifat sebaliknya sehingga tak disarankan untuk dikonsumsi sebelum bercinta. Ini 10 daftarnya.

Banyak orang sudah mengetahui jenis makanan afrodisiak yang disebut-sebut bagus dikonsumsi untuk membuat pengalaman bercinta lebih maksimal. Mulai dari cokelat, bayam, tiram, hingga daging.

Tapi belum banyak orang tahu kalau ada makanan yang bersifat sebaliknya. Mengonsumsi makanan ini sebelum bercinta bakal bikin libido menurun dan performa di ranjang jadi tak maksimal.

Daftar makanan pantangan sebelum bercinta ini beragam dan kerap dikonsumsi sehari-hari. Karenanya penting untuk mengenali satu per satu.

Mengutip Health Shots (7/10), inilah 10 makanan pantangan sebelum bercinta:

1. Makanan pedas

Ragam makanan pedas memang terasa nikmat, namun hindari mengonsumsinya sebelum bercinta. Hal ini karena makanan pedas bisa memicu asam lambung hingga menimbulkan berbagai gejala tak nyaman pada perut. Mulai dari kembung hingga bolak-balik ke toilet.

Alasan lain, senyawa pedas pada cabai, capsaicin juga bisa memicu rasa terbakar yang menyakitkan pada kulit. Bercinta pun bakal terganggu karena hal ini.

2. Bawang bombai dan bawang putih

Tips Pakai Bawang Bombai Selain untuk MasakanFoto: Getty Images/iStockphoto

Bawang bombai dan bawang putih punya fungsi maksimal sebagai bumbu masakan, tapi jangan mengonsumsinya sebelum bercinta. Keduanya tak hanya bikin nafas bau, tapi juga membuat aroma tubuh tercium tidak enak.

Mengutip Healthline, konsumsi bawang bombai disebut bisa meningkatkan produksi testosteron pada pria, tapi mungkin tidak dalam hal meningkatkan pengalaman seksual.

3. Olahan kedelai

Berbagai olahan kedelai termasuk makanan pantangan sebelum bercinta. Tahu, tempe, atau bahkan susu kedelai sebaiknya tidak dikonsumsi jelang bercinta.

Mengonsumsi olahan kedelai berlebihan bisa memicu gangguan ketidakseimbangan hormon yang berujung menurunkan gairah. Lebih baik membatasi asupannya.

4. Minuman soda

Woman hand giving glass ,Soft drinks with ice, sweethart or buddyFoto: Getty Images/iStockphoto/tongpatong

Pengalaman bercinta bakal lebih menyenangkan jika kondisi kesehatan maksimal. Menghindari berbagai gangguan kesehatan, termasuk perut kembung dan bergas juga penting dilakukan.

Hindari mengonsumsi minuman soda sebelum bercinta. Lebih baik konsumsi susu atau jus semangka yang terbukti punya manfaat meningkatkan gairah.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT