Selama 40 Tahun, Pelatih Yoga Ini Hanya Konsumsi Minuman Manis dan Jus

ADVERTISEMENT

Selama 40 Tahun, Pelatih Yoga Ini Hanya Konsumsi Minuman Manis dan Jus

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 03 Okt 2022 06:00 WIB
Pola makan unik, hanya konsumsi minuman manis dan jus
Foto: Viet Gia Tri
Jakarta -

Pelatih yoga di Vietnam mengungkapkan pola makan rutin yang dikonsumsi selama 40 tahun. Wanita ini tak mengonsumsi makanan padat, tapi hanya minuman manis dan jus.

Pola makan seseorang ada yang sehat dan tidak. Jika pola makannya sehat, patut ditiru agar tubuh tetap bugar dan terjaga imunitasnya.

Bagaimana kalau pola makanan seseorang itu unik? Seperti dilansir dari Must Share News (1/10), ada seorang pelatih Yoga di Vietnam yang memiliki pola makan unik karena hanya mengonsumsi minuman saja.

Baca Juga: Pola Makan Unik, 5 Orang Ini Hanya Makan Satu Jenis Menu Saja

Pola makan unik, hanya konsumsi minuman manis dan jusPola makan unik, hanya konsumsi minuman manis dan jus Foto: Viet Gia Tri

Pelatih Yoga wanita ini diketahui bernama Ngon dan saat ini berusia 63 tahun. Ngon menjelaskan kalau ia melakukan pola makan tidak biasa ini mulai diterapkan saat memiliki masalah kesehatan yang melemahkan tubuhnya.

Menurut penjelasan Ngon, ia sering menderita sakit perut dan penglihatannya memburuk pada usia 21 tahun. Sejak itu, Ngon hanya mengonsumsi minuman manis dan jus saja sampai saat ini ia berusia 63 tahun.

Tes mengungkapkan bahwa dia memiliki penyakit darah, tetapi kondisinya tetap mengerikan walaupun telah menjalani serangkaian perawatan. Kemudian dokter menyarankannya untuk beralih ke diet cairan saja.

Baca Juga: 5 Resep Udang Goreng yang Enak Buat Lauk Makan Siang

Dokter mengatakan kepadanya bahwa dia bisa menambahkan gula dan garam ke airnya dan minum jus buah jika diperlukan. Tetapi, makanan padat tidak boleh dikonsumsi. Setelah menerapkan pola makan ini, kesehatan Ngon mulai membaik.

Pola makan unik, hanya konsumsi minuman manis dan jusPola makan unik, hanya konsumsi minuman manis dan jus Foto: Viet Gia Tri

Meskipun pola makan yang diterapkan Ngon membuat kesehatannya membaik, pada awalnya keluarga tidak mendukung. Bahkan, keluarga Ngon mengancam akan melakukan mogok makan untuk mencegahnya melakukan diet tersebut.

Lantas, minuman apa yang dikonsumsi oleh Ngon setiap harinya? Pelatih Yoga ini mengonsumsi 4 liter air putih setiap harinya. Ngon juga mengonsumsi jus lemon yang dicampurkan garam dan gula.

Tanpa mengonsumsi makanan padat, Ngon membuktikan kalau dirinya tetap bugar. Bahkan, ia bisa melakukan aktivitas yoga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jajanan Enak di Jajarans Festival Nagita Slavina



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT