Slurrpp! Ini 5 Manfaat Minum Kopi Hitam Bagi Kesehatan

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Slurrpp! Ini 5 Manfaat Minum Kopi Hitam Bagi Kesehatan

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 10 Sep 2022 07:00 WIB
Slurrpp! Ini 5 Manfaat Minum Kopi Hitam Bagi Kesehatan.
Foto: Getty Images

3. Meningkatkan Kesehatan Hati

Slurrpp! Ini 5 Manfaat Minum Kopi Hitam Bagi Kesehatan.Untuk meningkatkan kesehatan hati yang telah bekerja lebih banyak, kamu bisa membantu mencegah stress oksidatif dan kerusakan hati dengan minum kopi hitam. Foto: Getty Images

Hati menjadi salah satu organ dalam tubuh yang bekerja paling keras. Karena hati berfungsi sebagai penyaring dari racun dalam darah.

Untuk meningkatkan kesehatan hati yang telah bekerja lebih banyak, kamu bisa membantu mencegah stress oksidatif dan kerusakan hati dengan minum kopi hitam.

Kandungan kafein dari kopi juga terbukti mampu meningkatkan produksi enzim yang akan membantu detoksifikasi pada hati.

Jika ingin memberikan sedikit dorongan kepada kesehatan hati, mulailah mengonsumsi secangkir kopi hitam di pagi hari.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Jika merasa lemas di pagi hari, kamu bisa mendapatkan dorongan energi dengan meminum kopi. Kafein pada kopi tersebut terbukti meningkatkan sirkulasi darah dengan cara merelaksasikan pembuluh darah dan memudahkan darah untuk mengalir.

Dengan adanya tingkatan sirkulasi darah ini, hal tersebut tentu bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung hingga stroke.

Tak hanya manfaat tersebut, kopi hitam juga dapat membantu tubuh dalam meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi tubuh dari penurunan kognitif.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Agar Tak Salah Beli, Kenali Perbedaan 4 Jenis Biji Kopi IniSelain keterkaitan tersebut, kopi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh dalam melindungi jantung. Foto: Getty Images

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kopi bisa membantu melancarkan sirkulasi darah yang berpengaruh terhadap kesehatan jantung.

Selain keterkaitan tersebut, kopi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh dalam melindungi jantung.

Melansir edition.cnn.com (25/09), terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa minum 2 hingga 3 cangkir kopi per hari, dikaitkan dengan risiko penurunan penyakit jantung sebesar 10 hingga 15%. Meminum kopi secara teratur bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke.


(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT