ADVERTISEMENT

3 Kelemahan Mie Instan yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Riska Fitria - detikFood
Senin, 29 Agu 2022 17:30 WIB
Cara makan mie instan yang berbeda di setiap negara.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Mie instan memang lezat. Namun di balik kelezatannya, mie instan mengandung zat-zat yang berbahaya untuk tubuh. Mulai dari lemak hingga MSG.

Mie instan banyak disukai di segala penjuru dunia. Indonesia bahkan menjadi urutan kedua sebagai negara dengan pengonsumsian mie instan terbanyak versi World Instant Noodle Association (WINA) (11/05/21).

Namun sayang, mie instan memiliki kelemahan yang Bisa berdampak buruk jika dikonsumsi secara terus menerus. Dikutip dari Food NDTV (14/08/17) mie instan sangat rendah nutrisi.

Bukan hanya itu,Mie Instan tinggi akan lemak, kalori dan natrium. Belum lagi jika dicampur pewarna buatan, pengawet, zat aditif dan perasa yang sudah jelas tidak baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Mencicipi Mie Instan Sultan Abalone yang Rasanya Disebut Mirip Indomie

Berikut 3 kelemahan produk Mie Instan:


1. Mie Instan Tinggi Natrium

Pabrik Mie InstanDitemukan bahwa mie instan menyebabkan peningkatan risiko sindrom metabolik. Foto: Getty Images

Sebuah studi di Korea Selatan pernah melakukan penelitian untuk menemukan efek mie instan pada kesehatan manusia. Ditemukan bahwa mie instan menyebabkan peningkatan risiko sindrom metabolik.

Hal tersebut disebabkan karena tingginya natrium, lemak jenuh yang tidak sehat dan beban glikemik. Menurut peneliti, wanita yang makan mie instan dua kali seminggu atau lebih memiliki risiko lebih tinggi.

Peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi mie instan berlebih tidak hanya memicu obesitas, tetapi juga penyakit metabolik seperti diabetes, tekanan darah tinggi, hipertensi dan jantung.

Baca Juga: Harga Mie Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT