Agar Kulit Glowing dan Sehat, Rajinlah Konsumsi 5 Buah Enak Ini

ADVERTISEMENT

Agar Kulit Glowing dan Sehat, Rajinlah Konsumsi 5 Buah Enak Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 10 Agu 2022 05:00 WIB
Biji pepaya
Foto: iStock

3. Stroberi

Buah yang mengandung vitamin C dan zat antioksidan tinggi lainnya adalah stroberi. Selain itu, stroberi juga mengandung serat dan potasium.

"Stroberi juga tinggi serat dan potasium, meningkatkan kesehatan jantung dan usus," kata Kimberly Duffy, selaku ahli diet.

Sebuah studi tahun 2006 di The American Journal of Clinical Nutrition juga menunjukkan bahwa mereka memiliki salah satu tingkat antioksidan tertinggi per porsi makanan apa pun. Sebabnya, stroberi baik dikonsumsi untuk mencegah penuaan pada kulit wajah.

4. Delima

jus delimajus delima Foto: Getty Images/eli_asenova

Kualitas antioksidan pada jus delima diketahui lebih tinggi daripada anggur merah dan teh hijau. Kamu bisa mengonsumsi jus delima secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada delima berperan penting dalam melembabkan kulit. Sehingga penuaan kulit wajah dapat dihindarkan.

5. Ceri

Buah ceri dapat ditemukan di supermarket besar. Meski harga buah ini cukup mahal, kandungan nutrisinya dapat meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh. Ceri kaya akan zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas pada kulit wajah.

Sehingga kulit tidak terlihat kusam, justru membuat kulit terasa lebih muda dan sehat. Buah ini juga dapat menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah akubat sinar matahari.

Baca Juga: Meskipun Disebut Sehat, Konsumsi 7 Makanan Ini Sebaiknya Dibatasi



Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT