ADVERTISEMENT

Penjual Takoyaki Keren Ini Ternyata Lulusan Teknik Mesin

Riska Fitria - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 13:30 WIB
Penjual takoyaki ganteng
Foto: TIkTok
Jakarta -

Penjual takoyaki kaki lima ini mencuri perhatian banyak orang karena berwajah tampan. Rupanya ia juga merupakan lulusan teknik mesin. Ini kisahnya.

Viral di TikTok seorang penjual takoyaki berwajah tampan. Video itu membuat banyak netizen yang penasaran dengan si penjual dan lokasi gerai takoyakinya.

Ia adalah Muhamad Yusof Rasid, pria 24 tahun yang merupakan lulusan teknik mesin di Universitas Teknologi Mara, Terengganu, Malaysia, lapor mStar (05/08).

Selepas lulus, Rasid sempat mengikuti kursus penerbangan. Sayangnya impian tersebut tak bisa diteruskan karena efek pandemi COVID-19 dua tahun lalu.

Baca Juga: Heboh Ada Penjual Gorengan Ganteng Mirip Roger Danuarta

Penjual takoyaki gantengMuhamad Yusof Rasid, seorang Penjual takoyaki ganteng di Malaysia. Foto: TIkTok

Sejak itu, Rasid mencoba pengalaman dengan berjualan makanan. Awalnya ia bekerja di kedai makan sebagai pelayan. Kemudian ada temannya yang menawarkan untuk berjualan takoyaki.

"Saya pun setuju. Saya mulai jualan tahun 2021. Saat itu kamu berjualan di Pusat Pemberian Vaksin (PPV) di Pusat Dagangan Dunia Kuala Lumpur (WTCKL)," ujar Rasyid.

Kini temannya Rasyid tersebut memiliki dua gerai. Dia menjaga gerai yang berada di Digital Mall, Petaling Jaya. Sementara Rasyid menjaga gerai di Kelana Jaya.

"Sebenarnya saya sangat tertarik berjualan takoyaki, karena ibu saya dulu juga jualan kue tradisional," tutur Rasyid.

Baca Juga: Bikin Pembeli Salah Tingkah, 5 Penjual Daging Ayam Ini Viral Karena Ganteng

Penjual takoyaki gantengRasyid merupakan lulusan teknik mesin. Foto: TIkTok

Sebelum berjualan takoyaki, Rasyid mengaku tidak pernah mencicipi makanan Jepang termasuk takoyaki. Bahkan ia tak pernah tahu apa itu takoyaki.

Sampah akhirnya ia mau belajar bagaimana cara membuat takoyaki dan berjualan di gerai kaki lima. Menurutnya, jualan di gerai kaki lima menjadi tantangan ketika hujan turun.

Meski begitu, Rasyid tidak pernah kecewa apabila rezekinya didapat dari berjualan takoyaki. Ia menganggap bahwa ini adalah jalan yang sudah ditetapkan Tuhan.

"Saya tak pernah menyesal. Sebab saya suka berjualan. Kalau saya kerja di bidang sebelumnya mungkin akan lebih susah. Takut yang dikejar tak dapat, yang didepan mata disia-siakan," lanjutnya.

Takoyaki jadi jajanan khas Jepang yang juga populer di Indonesia. Sejak pertama kali dibuat hingga saat ini, takoyaki tak pernah absen dalam setiap festival.Rasyid awal mula berjualan takoyaki karena diajak oleh temannya. Foto: iStock

Lagi pula, ia juga tetap bisa menerapkan ilmu yang didapat dari kursus sebelumnya untuk berjualan takoyaki. Salah satunya ilmu komunikasi, sebab Rasyid mengaku bahwa dirinya adalah introvert.

"Dulu saya introvert. Saya banyak belajar tentang komunikasi, jadi saya tau bagaimana cara memperlakukan pembeli, melayani, bahkan saya sekarang aktif tampil di TikTok," ujar Rasyid.

Dari video TikTok itulah, nama Rasyid kemudian viral sebagai penjual TikTok berwajah tampan. Bahkan videonya banyak dikomentari pujian dari netizen.

"Tampan sekali penjualnya, bolehkah saya tahu dimana alamat berjualannya," tulis netizen.

"Kalau penjual takoyaki seperti ini, saya gak akan beli. Karena pasti saya salah tingkah sendiri liatnya saking tampannya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Awas Gagal Fokus! 3 Penjual Bakso Ini Cantik dan Ganteng



Simak Video "Bikin Laper: Jajan Takoyaki Enak dan Murah di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT