ADVERTISEMENT

Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan Ini

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 12:30 WIB
Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan Ini
Foto: Getty Images/Sjo

4. Seledri

Sering ditemukan sebagai pelengkap dalam berbagai makanan, ternyata seledri punya manfaat yang jauh lebih kompleks dari yang diketahui. Seledri diungkapkan dapat memengaruhi kualitas kesuburan pada calon orang tua baik melalui kualitas sperma hingga kesiembangan pH pada tubuh calon ibu.

Kandungan alkali yang cukup pada seledri membuat konsumsi seledri begitu disarankan bagi ibu yang ingin mendapatkan anak laki-laki. Seledri sendiri bisa dinikmati baik ditambahkan dalam makanan maupun dikonsumsi sebagai jus.

5. Timun

Tinggi akan kandungan air, timun seringkali disarankan untuk mencegah dehidrasi dan menjadi penetralisir setelah makan makanan yang berlemak. Ternyata tidak hanya mengatasi dehidrasi, timun juga disarankan untuk menjaga kesimbangan pH tubuh.

Kadar alkalinya yang cukup baik membuat timun termasuk ke dalam salah satu makanan yang direkomendasikan untuk ibu hamil yang ingin mendapatkan anak laki-laki. Konsumsi timun ini disarankan untuk dimakan langsung, menjadi pendamping makanan hingga dinikmati sebagai jus.

Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan IniMerah segar buah tomat disarankan untuk calon orang tua yang menginginkan anak laki-laki. Foto: Getty Images/Sjo

6. Tomat

Buah berwarna merah yang dipercaya baik untuk kesehatan jantung ini ternyata juga disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Tomat yang kaya akan alkalin dinilai punya banyak manfaat yang menguntungkan bagi ibu hamil.

Konsumsi tomat secara rutin dinilai dapat meningkatkan peluang ibu hamil mengandung anak laki-kali karena nilai alkalinya yang tinggi. Selain itu konsumsi tomat pada masa kehamilan juga dapat mencegah terjadinya infeksi saluran urin yang sering dialami oleh ibu hamil.

7. Paprika

Teksturnya yang renyah dan tinggi vitamin serta mineral membuat paprika dianggap sebagai pelengkap dan asupan yang menguntungkan untuk tubuh. Warna paprika yang cerah dilengkapi juga dengan kandungan antioksidan vitamin A, C dan E yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Pada awalnya banyak penelitian yang mengatakan bahwa hanya kualitas sperma yang dapat menentukan jenis kelamin calon bayi. Ternyata ada pembuktian baru yang mengungkapkan pH pada wanita justru berperan besar untuk menentukan jenis kelamin anaknya. Maka konsumsi paprika yang tinggi alkali ini disarankan untuk mereka yang ingin anak laki-laki.


(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT