ADVERTISEMENT

5 Makanan dan Minuman Sehat untuk Turunkan BB Karena Gemuk Air

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 16 Jun 2022 06:00 WIB
Trik diet agar cepat turun berat badan
Foto: iStock

4. Cokelat Hitam

Kopi Hitam dan Dark Chocolate Disebut Lebih SehatDark Chocolate Foto: Getty Images/iStockphoto

Siapa di sini yang penggemar cokelat? Kabar baiknya banyak ahli gizi yang menyarankan untuk konsumsi dark chocolate, atau cokelat hitam untuk menurunkan lemak atau gemuk air, karena cokelat hitam ini kandungan antioksidan dan magnesiumnya cukup tinggi.

Rasanya memang pahit, tapi tidak perlu berlebihan dalam menyantapnya. Cukup makan satu atau dua kotak cokelat dalam satu batang cokelat, setiap harinya. Pastikan cokelat hitam yang dipilih, dark chocolate 70%. Semakin murni cokelat hitam, semakin banyak manfaatnya untuk kesehatan.

5. Kentang

Buat yang sedang diet untuk mengurangi gemuk air tapi masih sering lapar. Tenang saja, kentang masuk ke dalam makanan yang bagus untuk membantu proses penurunan berat badan selama dikonsumsi dalam porsi yang wajar, serta dimakan tanpa campuran saus, krim, keju, butter apalagi digoreng.

Karena pada dasarnya kentang ini sama seperti pisang, yaitu sumber potasium dan kaya serat jika dimakan dengan kulitnya. Tak ketinggalan kandungan vitamin B6, membuat tubuh menjadi tidak bengkak setelah mengonsumsi terlalu banyak garam.

Selain dikukus, kentang bisa juga diolah dengan cara dipanggang.

Baca Juga: Sebelum Parah, Kendalikan Darah Tinggi dengan Konsumsi 5 Makanan Enak Ini" selengkapnya



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT