ADVERTISEMENT

Jika Dikonsumsi Rutin, 5 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 10:30 WIB
Makanan untuk turunkan kolesterol
Foto: iStock

4. Ikan Berlemak

Ternyata ikan berlemak juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami. Seperti ikan tuna, salmon, tengggiri dan jenis ikan laut lainnya.

Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan berlemak ini secara alami akan mengurangi trigliserida, yang membantu dalam mengelola dan mengurangi pelepasan gula ke dalam aliran darah. Kadar trigliserida yang teratur ini akan meningkatkan kesehatan jantung.

Tambahlah ikan berlemak pada menu sehari-hari untuk membantu menurunkan kadar LDL (Low-density lipoprotein) secara alami. Ikan berlemak dengan kandungan omega-3 yang bisa dikonsumsi seperti ikan salmon, sarden, dan ikan tuna.

5. Biji-Bijian Utuh

Makanan untuk turunkan kolesterolSerat yang ada dalam biji-bijian utuh ini mampu menurunkan kadar kolesterol darah. Foto: iStock

Biji-bijian utuh memiliki kandungan gizi yang tinggi salah satunya serat. Serat yang ada dalam biji-bijian utuh ini mampu menurunkan kadar kolesterol darah serta meningkatkan kesehatan jantung.

Selain itu, rutin mengonsumsi biji-bijian utuh juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara menyeluruh sekaligus meningkatkan metabolisme.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT