ADVERTISEMENT

Supaya Tak Becek, Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Miss V Kesat dan Sehat

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 08:00 WIB
Supaya Tak Becek, Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Miss V Kesat dan Sehat
Foto: Getty Images/iStockphoto/AtlasStudio

3. Seledri

Seledri mengandung banyak air sehingga bisa mencegah atau membantu mengatasi dehidrasi. Selain itu para ahli juga mengungkapkan bahwa seledri menjadi asupan yang paling ampuh untuk mengatasi aroma yang tidak sedap pada tubuh.

Bukti anekdotal menunjukkan bahwa tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik dapat mengatasi 90% masalah yang terkait dengan aroma yang tak sedap hingga rasa pada vagina. Efek konsumsi seledri bahkan bisa langsung dilihat melalui warna urin yang dikeluarkan oleh tubuh.

Semakin jernih warnanya, maka hal itu menandakan tubuh mendapatkan hidrasi yang cukup. Urin yang berwarna pekat dan tidak jernih menandakan kondisi hidrasi tubuh yang kurang baik dan biasanya dapat berdampak pada miss V dengan meninggalkan bau yang kurang sedap.

4. Yogurt

Supaya Tak Becek, Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Miss V Kesat dan SehatYogurt mengandung probiotik yang dapat mengendalikan kadar pH pada vagina. Foto: Getty Images/iStockphoto/AtlasStudio

Ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa konsumsi susu dan produk olahannya dapat menyebabkan gangguan kesehatan hingga menimbulkan aroma yang mengganggu pada miss V. Faktanya tidak semua olahan susu berdampak buruk bagi kesehatan vagina.

Yogurt menjadi makanan dengan kandungan probiotik yang membantu pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Ketika flora alami di dalam tubuh dalam keadaan baik, maka kadar keasaman tubuh akan lebih terkendali salah satunya adalah pH pada miss V.

Rutin konsumsi yogurt disebutkan dapat meningkatkan kemampuan vagina untuk melawan infeksi jamur. Infeksi jamur terjadi ketika sel-sel ragi yang tumbuh secara alami di vagina berkembang biak terlalu banyak hingga dampaknya membuat miss V berbau tak sedap dsn becek.

5. Kayu manis

Rempah yang banyak ditemukan di Indonesia ini ternyata punya manfaat yang sehat, bukan sekadar bumbu masakan. Aromanya yang wangi dan rasanya yang khas banyak digunakan dalam berbagai jenis hidangan.

Ternyata mengonsumsi kayu manis secara rutin dapat membantu membuat aroma miss V menjadi lebih baik. Kayu manis memiliki manfaat antibakteri yang mampu melawan bakteri yang tidak menguntungkan pada miss V.

Mengonsumsi kayu manis secara rutin dapat membantu menyemibangkan kadar keasaman vagina sehingga aroma dan rasanya lebih segar. Tidak harus dikonsumsi begitu saja, kayu manis bisa juga ditambahkan dalam berbagai hidangan seperti cinnamon roll atau bahkan melalui seduhan teh kayu manis.



Simak Video "Menjajal Menu Buatan Eks Chef Restoran China Ternama"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT