Nur Asia Bikin Jus 'Pesta Pora' untuk Sandiaga Uno, Ini Racikannya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 08:00 WIB
Nur Asia Bikin Jus Pesta Pora untuk Sandiaga Uno, Ini Racikannya
Foto: TikTok @mpoknurasia
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terkenal dengan pola hidupnya yang sehat. Sang istri mendukung hal ini dengan membuatkan jus 'pesta pora' berisi ragam buah dan sayuran.

Sandiaga Uno memiliki segudang aktivitas. Demi menunjang hal itu, ia jalani pola makan sehat untuk menguatkan imunitasnya. Salah satu menu sehat terkenal dari pria 52 tahun ini adalah infused water.

Sejak dulu Sandiaga Uno sering kedapatan menenteng infused water lemon untuk menemaninya beraktivitas. Sang istri, Nur Asia Uno atau akrab disapa Mpok Nur kerap membuatkan minuman itu.

Ia memotong-motong buah lemon menjadi 8 irisan kemudian dicampur dalam botol khusus minuman infused water. "Jangan lupa supaya nggak asem banget, kasih madu. Terakhir tinggal tuang airnya. Jadi deh," kata Mpok Nur pada akhir 2018.

Menurutnya infused water lemon punya segudang manfaat sehat. Salah satu yang utama adalah menjaga stamina karena kandungan antioksidan dan vitamin C dalam lemon.

Baca Juga: Nur Asia Ungkap Cara Bikin Air Lemon yang Selalu Dibawa Sandiaga Uno

Nur Asia Bikin Jus 'Pesta Pora' untuk Sandiaga Uno, Ini RacikannyaNur Asia saat meracik jus untuk Sandiaga Uno. Foto: TikTok @mpoknurasia

Belum lama ini Mpok Nur kembali menunjukkan resep minuman sehat ala dirinya untuk Sandiaga Uno. Melalui TikTok @mpoknurasia (26/5), ia mengatakan nama minuman ini, jus 'pesta pora'.

"Ini mau bikinin bapak jus yang beda supaya nggak bosan," kata Mpok Nur di awal video. Terlihat ia memasukkan beberapa genggam bayam segar ke dalam blender.

Selanjutnya Mpok Nur juga menggunakan jambu biji merah, pepaya, nanas, alpukat, dan air kelapa ijo sebagai campurannya. "Air kelapa ijo bagus nih buat detoks," katanya saat meracik jus.

Dalam kolom komentar, Mpok Nur membagikan resepnya. Perbandingannya adalah 1 gelas air/es batu, 2 gelas sayuran, dan 3 gelas buah.

Nur Asia Bikin Jus 'Pesta Pora' untuk Sandiaga Uno, Ini RacikannyaBayam dan beberapa buah menjadi bahan utama racikan jus untuk Sandiaga Uno. Foto: TikTok @mpoknurasia

Terakhir, ia menambahkan daun seledri ke dalam jus 'pesta pora'. Terlihat tekstur jus begitu kental dengan warna hijau agak tua. Ia juga menambahkan muesli sebagai topping jus.

Muesli sendiri merupakan makanan sehat khas Swiss yang terbuat dari rolled oat. Makanan ini juga diberi campuran kacang-kacangan, biji-bijian, buah kering, dan banyak lainnya. Muesli terkenal kaya serat dan protein.

Setelah jadi, Mpok Nur langsung memberikannya pada sang suami. Usai mencicipi, Sandiaga Uno mengatakan, "Enak. Ada guava ya?" tebaknya. "Rasanya pesta pora di dalamnya," sambungnya.

Nur Asia Bikin Jus 'Pesta Pora' untuk Sandiaga Uno, Ini RacikannyaMomen manis saat Sandiaga Uno mencicipi jus racikan sang istri. Foto: TikTok @mpoknurasia

Sandiaga Uno pun diminta Mpok Nur untuk segera menghabiskan jus kental itu. "Habisin sekarang bang, kalau nanti-nanti sudah nggak fresh," kata Mpok Nur.

Saat berita ini ditulis, video racikan jus 'pesta pora' ala Mpok Nur sudah ditonton lebih dari 111 ribu kali. Banyak netizen juga memuji pasangan kompak dan humoris ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tak Bisa Makan Sembarangan, Nur Asia Sebut Perut Kadut

(adr/odi)