3 Pola Makan Mesut Oezil untuk Dukung Performanya di Lapangan

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 28 Mei 2022 06:00 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - SEPTEMBER 16: Mesut Ozil of Fenerbahce reacts during the UEFA Europa League group D match between Eintracht Frankfurt and Fenerbahce at Deutsche Bank Park on September 16, 2021 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Alex Grimm)
Jakarta -

Kemampuan Mesut Oezil di lapangan membuat ia banyak diidolakan di Indonesia. Kemampuannya dalam bermain bola itu didukung dengan pola makan sehat.

Sebagai atlet pesepakbola, tentu Mesut Oezil menjalani pola makan tertentu. Hal tersebut untuk mendukung aktivitasnya selama berada di lapangan.

Ada beberapa makanan yang harus dihindari dan ada pula makanan yang harus diperbanyak dalam pengonsumsiannya. Pola makan sehat itu membantu Mesut Oezil dalam menjaga berat badan.

Selain itu, juga dapat mendukung Oezil agar tetap bugar sehingga tidak mengalami cedera otot. Dikutip dari beberapa sumber, berikut 3 pola makan Mesut Oezil.

1. Menghindari Roti-rotian

Cara Makan Roti PanggangMesut Oezil sangat menghindari karbohidrat termasuk roti-rotian Foto: iStock

Soal pola makan, Mesut Oezil sangat menghindari karbohidrat. Karenanya ia tidak mengonsumsi roti-rotian, termasuk juga pizza dan burger karena tinggi karbohidrat.

Sebagai gantinya, Mesut Oezil lebih memperbanyak mengasup protein dan lemak. Dua nutrisi tersebut sangat penting untuk mendukung aktivitasnya sebagai pesepakbola.

"Setiap hari, saya mengurangi roti. Porsinya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Saya sangat menjaga berat badan dan saya ingin punya badan yang berotot," tuturnya.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Mesut Oziel Disuguhi Jamu Kunyit Asem dan Rendang

2. Mengonsumsi Makanan Organik

Dalam kesehariannya, Mesut Oezil selalu mengonsumsi makanan organik. Baik sarapan, makan siang, makan malam hingga untuk menu camilannya.

Semua makanannya tersebut disiapkan sendiri di rumah, sehingga lebih terjaga. Yang jelas ia selalu perbanyak makan sayur dan buah. Untuk mendapatkan protein ia makan daging, chutney dan ikan.

Ketika makan di luar, Mesut Oezil sangat menghindari makanan olahan dan makanan junk food. Menurutnya, makanan tersebut bisa menghambat perkembangan tubuh.

3. Banyak Minum Air Putih

Air mineral menjadi pilihan Mesut Ozil untuk menjaga kesehatannyaAir mineral menjadi pilihan Mesut Ozil untuk menjaga kesehatannya Foto: Mesut Ozil / Twitter

Sebagai pesepakbola, wajib hukumnya bagi Mesut Oezil untuk memperbanyak minum air putih. Air putih bisa menjaga kebugaran tubuhnya.

Namun sebenarnya, Mesut Oezil mengakui bahwa dirinya masih kurang banyak minum air putih. Dikutip dari France Football, ia bahkan sering minum minuman bersoda.

Selain air putih, Mesut Oezil juga minum teh hijau. Ia mengatakan bahwa teh hijau bisa membuat tubuhnya lebih kuat, sehingga jarang mengalami cedera otot.

Baca Juga: Dear Raffi Ahmad, Segini Lho Gajinya Mesut Ozil



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)