5 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Wajah 'Glowing' dan Mulus

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 10:30 WIB
Makanan yang bisa membuat kulit glowing
Foto: iStock
Jakarta -

Perawatan kulit wajah agar tetap glowing juga bisa dilakukan secara alami dan gampang. Cukup mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi terbaik untuk kulit.

Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan bercahaya adalah dambaan semua orang. Karenanya banyak orang yang melakukan perawatan dengan mengunjungi klinik kecantikan.

Namun, kesehatan kulit sebenarnya bisa dijaga dari dalam secara alami. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan mengandung nutrisi yang diperlukan kulit.

Seperti asupan serat, vitamin C, zat besi, mineral dan seng. Selain bisa dikonsumsi, beberapa makanan ini juga bisa dijadikan masker kecantikan.

Dikutip dari beberapa sumber berikut 5 makanan yang bisa membuat kulit glowing dan mulus:

1. Kunyit

Makanan yang bisa membuat kulit glowingKunyit memiliki sifat anti bakteri, anti penuaan dan dapat memurnikan darah Foto: iStock

Kunyit merupakan bumbu dapur yang paling mujarab untuk menjaga kesehatan. Kunyit memiliki sifat anti bakteri, anti penuaan dan dapat memurnikan darah.

Mengonsumsi kunyit bisa membantu mengatasi jerawat, noda hitam, pigmentasi dan peradangan kulit. Kamu bisa mencampurkan kunyit sebagai bumbu masakan atau racikan minuman teh dan susu atau jamu.

Atau bisa juga menjadikan kunyit sebagai masker wajah. Caranya mudah, cukup campurkan kunyit dengan tepung beras, susu mentah dan jus tomat. Aduk dan oleskan ke wajah.

Baca Juga: 7 Pola Makan Ini Dijamin Bikin Kulit Sehat dan Glowing

2. Saffron

Makanan yang bisa membuat kulit glowingSaffron dikenal memiliki sifat pencerah kulit sehingga bisa melawan pigmentasi Foto: iStock

Saffron juga bisa membuat kulit menjadi glowing dan sehat. Saffron dikenal memiliki sifat pencerah kulit sehingga bisa melawan pigmentasi, bintik hitam dan nada kusam.

Saffron dapat dikonsumsi dengan mencampurkan ke makanan. Atau bisa juga mengoleskan saffron dengan cara merendam beberapa hail ke dalam susu hangat semalaman.

Setelah itu tambahkan dua sendok kunyit bubuk. Aduk hingga tercampur rata baru kemudian bisa diaplikasikan ke wajah dan leher sebagai masker.