5 Tips Diet Gisella Anastasia yang Selalu Ramping dan Bugar

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 13 Mei 2022 07:00 WIB
5 Tips Diet Gisella Anastasia yang Selalu Ramping dan Bugar
Foto: Instagram/gisel_la

3. Menambah asupan buah dan sayur

Gisella Anastasia mengaku sebenarnya tidak ada diet ketat atau yang secara khusus dilakukannya. Gisella hanya mengganti beberapa makanan menjadi lebih sehat dan menghindari yang tinggi kalori.

Salah satu cara terbaik menurunkan berat badan menurut para pakar kesehatan adalah dengan menjaga kesehatan pada sistem pencernaan. Berkaitan dengan hal tersebut, Gisella selalu menjaga asupan buah dan sayurnya lebih tinggi dibandingkan dengan makanan lainnya untuk mencukupi kebutuhan serat sehingga kesehatan pencernaannya terjaga.

Pada setiap waktu makannya, Gisella tidak pernah lupa untuk mengonsumsi buah dan sayuran. Waktu ngemilnya juga diisi dengan makanan-makanan yang sehat dan mengganti seluruh camilan tinggi kalorinya dengan buah dan sayuran.

4. Mengurangi porsi makan

small portion of spaghetti mixed with minced meat served on white plateTidak memilih menerapkan diet ketat, Gisella cenderung mengurangi porsi dan mengendalikan nafsu makannya. Foto: Getty Images/iStockphoto/simplytheyu

Gisella mengatakan bahwa untuk bisa berhasil melakukan diet yang diutamakan adalah kemauan untuk mengendalikan diri terutama nafsu makan. Gisella percaya bahwa nafsu makan perlu dikendalikan jika ingin mendapatkan tubuh yang ideal.

Gisella mengaku dirinya juga mengurangi porsi makan ketika ingin menurunkan berat badannya. Bukan hanya mendapatkan tubuh yang ideal, cara ini juga dirasa lebih menyehatkan untuk tubuh Gisella secara keseluruhan.

Gisella mengatakan semenjak mengurangi porsi makannya dirinya cenderung lebih jarang jatuh sakit. Bahkan ketika banyak orang di rumahnya mengalami flu dan demam, Gisella menjadi yang paling tahan terhadap virus dan bakteri.

5. Menghindari makanan manis

Gula memang menjadi yang paling menakutkan bagi kesehatan. Walaupun dinilai bisa menambah energi, tetapi efek samping yang diberikan dari konsumsi gula begitu berbahaya bagi kesehatan.

Konsumsi gula yang berlebihan memang dapat menimbulkan banyak dampak negatif seperti penyakit kronis, diabetes dan berbagai ancaman kesehatan lainnya. Tetapi menyukai makanan manis menjadi tantangan sendiri bagi Gisella untuk menjalankan diet khususnya ini.

Gisella mengaku dirinya sangat menyukai makanan manis. Tetapi karena menyadari bahaya kesehatan yang datang dari konsumsi gula dan makanan manis berlebihan, Gisella mengaku dirinya berusaha keras untuk memangkas asupan makanan manisnya.


(dfl/adr)