ADVERTISEMENT

Ini 4 Manfaat Sehat Jika Konsumsi Susu dengan Kurma

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 02:00 WIB
Manfaat Minum Susu dan Kurma
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Susu dan kurma diketahui mengandung beragam nutrisi penting untuk tubuh. Paduan keduanya menghasilkan manfaat untuk kesehatan kulit dan melancarkan pencernaan.

Tubuh kita memerlukan asupan makanan dan minuman yang bernutrisi penting sehingga dapat menyehatkan dan tetap bugar. Apalagi selama bulan Ramadan seperti sekarang.

Susu dan kurma bisa menjadi pilihan makanan dan minuman yang tepat untuk dikonsumsi. Karena keduanya mengandung nutrisi beragam. Seperti protein, serat, vitamin, dan mineral. Ketika disatukan, kedua bahan ini menghasilkan sejumlah manfaat untuk tubuh.

Baca Juga: Resep Pembaca : Kue Kacang Tanah yang Renyah Gurih

Dilansi dari News 18 (27/4), berikut manfaat sehat konsumsi susu dengan kurma.

1. Kandungan Nutrisi Susu dan Kurma

Manfaat Minum Susu dan KurmaManfaat Minum Susu dan Kurma Foto: Getty Images/iStockphoto

Susu merupakan salah satu minuman sehat yang rasanya creamy lembut. Minuman ini mengandung protein, kalsium, dan mineral lainnya. Salah satu manfaat utama dari susu adalah untuk kesehatan tulang.

Kurma merupakan buah favorit Rasulullah SAW. Jenis kurma yang menjadi favorit-Nya adalah kurma ajwa. Kurma juga menjadi salah satu superfood karena kandungan nutrisinya, di antaranya memiliki kalori yang rendah, mengandung serat, gula alami, protein, vitamin B6, iron, karbohidrat, protein, dan lemak.

2. Menambah Energi

Kurma diketahui memiliki rasa manis alami berupa glukosa dan fruktosa. Kandungan tersebut dapat meningkatkan energi tubuh. Maka dianjurkan mengonsumsi kurma saat berbuka puasa, agar energi tubuh kembali terisi.

Begitu juga dengan susu yang mengandung protein. Diketahui kalau kandungan tersebut dapat menghasilkan rasa kenyang yang dapat meningkatkan energi.

Jika mengonsumsi keduanya, energi tubuh akan meningkat dan terhindar dari rasa lesu. Susu dan kurma baik dikonsumsi saat sahur maupun buka puasa.

Baca Juga: Resep Nastar Lumer dan Lembut Anti Retak untuk Suguhan Idul Fitri



Simak Video "KuTips: Resep Es Susu Kurma Tanpa Blender untuk Takjil! "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT