Kulit 'Glowing' Saat Lebaran dengan 5 Tips Makan Sehat Ini

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 06:00 WIB
Kulit ‘Glowing’ Saat Lebaran dengan 5 Tips Makan Sehat Ini
Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Makanan dari Produk Susu

glass of milk and bottle of milk on the wood table. with copy space for text.Ilustrasi produk olahan susu Foto: Getty Images/iStockphoto/pong-photo9

Dairy Product atau produk susu seperti keju, susu, sampai yoghurt memang baik dan sehat. Kandungan proteinnya berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Namun bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif, produk susu ini bisa memicu timbulnya breakout atau beruntusan hingga jerawat di wajah.

Menurut Dokter Shazia, orang-orang dengan tipe kulit wajah kombinasi dan kulit berminyak sebaiknya hindari mengonsumsi susu terlalu berlebihan, karena bisa memicu jerawat.

Untuk pengganti susu, bisa perbanyak makan buah dan sayur yang bagus untuk kesehatan wajah. Seperti alpukat yang membuat kulit wajah elastis dan lembap. Kemudian ada buah pepaya yang mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

5. Kurangi Makanan Asin

Kalau yang satu ini jadi kebiasaan setelah berbuka puasa, tepatnya di malam hari. Orang-orang cenderung ngemil cemilan gurih yang mengandung banyak garam.

Terlalu sering ngemil cemilan asin, bisa membuat tubuh menahan air. Efeknya membuat wajah tampak bengkak, dan memicu beberapa masalah pada wajah seperti jerawat.

Banyak ahli kesehatan menyarankan untuk mengganti cemilan ke yang lebih sehat tapi tetap enak. Seperti buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin, sekaligus antioksidan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi selama ramadhan.


Baca Juga: 4 Menu Sahur Agar Kenyang Seharian ketika Berpuasa" selengkapnya



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)