5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 17 Apr 2022 07:00 WIB
5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg
Foto: Instagram/inul.d

3. Menghindari rasa asin, manis dan terlalu asam

Bukan hanya bahan makanan, ternyata beberapa rasa makanan diungkapkan oleh Inul Daratista mulai dikurangi konsumsinya. Ada tiga rasa makanan yang paling utama dikurangi untuknya yaitu makanan yang asin, makanan manis, hingga makanan yang terlalu asam.

Makanan yang terlalu asin memang dianjurkan oleh pakar kesehatan untuk dikurangi konsumsinya. Hal ini lantaran garam yang memberikan rasa asin dapat mengganggu keseimbangan cairan tubuh hingga memperkecil pembuluh darah yang mengarah ke jantung dan mengganggu kesehatan kardiovaskular.

Selain itu untuk makanan manis, masih banyak yang belum menyadari bahwa makanan manis mengandung kalori tersembunyi yang tinggi. Penggunaan gula dan pemanis buatan justru meningkatkan kadar kalori dalam makanan manis. Bagi orang dewasa konsumsi makanan yang asam juga perlu diperhatikan karena efeknya bisa memicu asam urat hingga mengurangi kepadatan tulang.

4. Tak makan makanan cepat saji

assorted junk foodMengandung lemak jenuh dan kalori yang tinggi, Inul Daratista juga berhenti mengonsumsi makanan cepat saji untuk menjaga tubuhnya. Foto: iStock

Dipenuhi akan kandungan lemak trans, wajar saja makanan cepat saji dihindari banyak orang. Kandungan kalori, gula tambahan hingga garam yang terlalu banyak sangat mudah untuk memicu gangguan kesehatan pada tubuh.

Ketika ingin mengembalikan bentuk tubuhnya menjadi kembali ideal setelah melahirkan, Inul Daratista mengaku berhenti mengonsumsi makanan cepat saji. Kalorinya yang tinggi tentunya akan menghambat usaha penurunan berat badan.

Sebagai gantinya, Inul Daratista mengaku lebih senang untuk makan tahu dan tempe yang dimasak sendiri saja. Bukan hanya handal menyanyikan lagu dangdut, Inul Daratista yang juga hobi memasak sebisa mungkin mengupayakan untuk hanya makan-makanan rumahan yang lebih sehat saja.

5. Konsumsi telur ayam kampung

Telur ayam kampung terkenal sebagai pilihan telur sehat. Jumlah nutrisi yang ada pada telur ayam negeri dengan telur ayam kampung hampir berbeda.

Telur ayam kampung memiliki kandungan protein sebanyak 0,5 gram lebih tinggi dibandingkan ayam negeri. Inul Daratista mengaku dirinya lebih senang mengonsumsi ayam kampung karena pakan yang diberikan untuk ayam kampung diakui lebih alami.

Selain itu, kandungan kolesterol ayam kampung jauh lebih rendah dibandingkan dengan telur ayam negeri. Peduli akan kesehatan secara menyeluruh selain hanya menurunkan berat badan, hal ini yang menjadi alasan Inul Daratista memilih ayam kampung.

Baca juga: 5 Restoran Timur Tengah Ini Punya Menu Nasi Mandi hingga Uzbuki yang Nikmat


(dfl/adr)