4 Rahasia Diet Amel Carla hingga Sukses Turun Berat Badan 13 Kg

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 19 Mar 2022 07:00 WIB
Tips diet Amel Carla
Foto: Instagram @amelcarla
Jakarta -

Mantan aktris cilik Amel Carla membuat pangling banyak orang karena penampilannya. Ia terlihat lebih langsing dan bugar. Apa rahasianya?

Nama Amel Carla populer setelah membintangi peran dalam sinetron komedi 'Suami-suami Takut Istri'. Saat itu, sosoknya dikenal sebagai bocah yang menggemaskan.

Kini, Amel Carla telah tumbuh dewasa dan namanya pun semakin populer karena banyak memainkan judul film dan series. Nah, penampilannya tersebutlah yang sukses membuat banyak orang pangling.

Tubuhnya jauh lebih langsing dan wajahnya pun terlihat tirus. Bahkan sampai ada yang menduga bahwa Amel Carla melakukan operasi plastik. Hal itu pun dibantah oleh Amel.

Amel mengatakan bahwa kini ia semakin sadar dengan kesehatan tubuhnya. Karenanya ia lebih menjaga pola makan, dan efeknya pun bisa membantu menurunkan berat badan hingga 13 kg dalam beberapa bulan.

Berikut 4 tips diet Amel Carla hingga sukses menyusutkan berat badan 13 kg:


1. Mengonsumsi Nasi Shirataki

Tips diet Amel CarlaTips diet Amel Carla dengan mengganti jenis nasi menjadi nasi shirataki Foto: Instagram @amelcarla

Salah satu metode diet yang dilakukan oleh Amel Carla adalah dengan mengurangi porsi nasi. Awal-awal diet, Amel Carla mengatakan bahwa dirinya sampai tidak makan nasi sama sekali.

Namun, kini ia mulai mengatur porsi nasi agar tidak berlebihan. "Aku juga gak makan nasi dari awal sama kurangi makan nasi," ujar aktris kelahiran 2001.

Selain itu, Amel Carla juga memilih untuk mengonsumsi nasi shirataki. Menurutnya jenis nasi tersebut memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: 5 Cara Melakukan Diet Pisang agar Tubuh Cepat Langsing

2. Mengurangi Porsi Makan

Pola makan sangat mempengaruhi berat badan, karenanya Amel Carla sangat menjaga pola makannya. Namun, ia mengatakan bahwa tak ada makanan khusus yang dimakan.

Selain itu, ia juga tidak menghilangkan beberapa makanan seperti layaknya orang diet. Bagi Amel Carla, kuncinya saat diet adalah mengatur porsi makan sebaik mungkin agar tidak berlebihan.

"Ya sama mengatur pola makan aja. Bukan mengurangi makanannya, tapi mengurangi porsinya saja," ujar Amel Carla di channel YouTube.

Sebab tujuanAmel Carla menjalani diet adalah bukan ingin kurus, melainkan ingin hidup lebih sehat. "Alhamdulillah jadinya walau makantetep normal, tapi kalori banyak keluar jadikurusan,".