5 Tips Diet Nirina Zubir, Sukses Turunkan BB dan Tetap Makan Enak

Devi Setya - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 06:00 WIB
Tips Diet Nirina Zubir
Foto: instagram @nirinazubir
Jakarta -

Nirina Zubir merayakan ulang tahunnya dengan mengunggah foto dirinya yang sukses diet. Melalui instagram, Nirina mengungkapkan tips diet yang dijalaninya.

Nirina Zubir baru saja merayakan ulang tahunnya ke-42 pada 12 Maret 2022. Bintang film 'Get Married' ini memperlihatkan bentuk tubuhnya yang langsing melalui instagramnya @nirinazubir_

Dalam unggahan foto ini juga terlihat Nirina menuliskan kalimat panjang yang mengungkapkan rasa bahagianya bisa mencapai berat badan ideal. Nirina ternyata menjalani diet dan pola makan sehat namun ia mengatakan tetap bisa makan enak.

"Na bahagia sekali masuk ke umur 42 ini...salah satunya adalah karena bisa mencapai target badan ideal yg na inginkan. It's not easy...tapi yg jadi prinsip na adalah disiplin bisa menahan diri dengan segala godaan makanan dihadapan na, walaupun na sendiri yg sedang menjalankan pola makan sehat," ujar Nirina.

Istri dari Ernest Cokelat ini juga mengaku dibantu oleh ahli gizi yang mengarahkan pola makan sehatnya. Selama kurang lebih 4 bulan menjalani diet, Nirina merasa bahagia bisa mencapai berat badan ideal yang ia idamkan.

Tips Diet Nirina ZubirTips Diet Nirina Zubir Foto: instagram @nirinazubir

"Jujur na strict banget selama 4 bulan menjalani pola makan yg di takar oleh ahli nutrisionist na. setelah itu baru na agak longgar seminggu sekali bisa makan enak "secukupnya" supaya agak manusiawi" lanjut Nirina.

Selain untuk mendapatkan tampilan dengan tubuh ideal, Nirina mengatakan alasannya berdiet adalah untuk menjaga kesehatan. "Memang hidup cuma sekali, tapi sekalinya itu na mau panjang umur dan berusaha dalam kondisi sehat walafiat," ujar Nirina.

Dalam beberapa unggahan instagramnya pun Nirina sering membocorkan pola makan yang ia jalani.

Brikut beberapa tips diet ala Nirina Zubir:

1. Konsultasi dengan ahli gizi


Sebelum menjalani pola diet, Nirina lebih dulu melakukan konsultasi dengan ahli gizi. Hal ini dilakukan agar pola diet yang dijalani lebih teratur dan sesuai dengan kondisi tubuhnya.

Nirina memilih dr. Feni Nugraha untuk membimbing pola dietnya. "Carilah ahli nutrisi untuk mengarahkan kita dengan pola makan yg sehat...
dan juga, bertemanlah dengan timbangan sehingga kita bisa memgukur "progres" kenaikan atau penurunan berat badan kita. Terima kasih na ucapkan ke @drfeninugraha.spgk yg sudah mengatur dietary program na... I love youuu," kata Nirina.

2. Membatasi porsi makan

Selama menjalani program diet ini Nirina membatasi porsi makannya. Diakui Nirina, ia memilih makan makanan sehat. Porsi makannya pun dikurangi, ketika makan di restoran, Nirina hanya menikmati setengah porsi makanan.

"Ternyata dengan takaran (makanan) yang diukur seperti ini, kenyangnya cukup dan badan kita juga terpenuhi asupannya," ungkap wanita berdarah Minang ini.

Selain membatasi porsi makannya, Nirina juga selalu menghitung kalori yang terkandung dalam makanannya. Hal ini dilakukan agar tubuhnya mendapat nutrisi lengkap namun tidak berlebihan sehingga membuat tumpukan lemak di tubuh.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]