Keren! Wanita Ini Berhasil Turun BB 17 Kg Setelah Jadi Vegetarian

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 04 Mar 2022 12:30 WIB
Keren! Wanita Ini Berhasil Turun BB 17 Kg Setelah Jadi Vegetarian
Foto: Times of India
Jakarta -

Menurunkan berat badan bisa dengan berbagai cara. Wanita ini berhasil menurunkan berat badan hingga 17 kilogram setelah memilih menjadi vegetarian.

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan banyak cara. Menyesuaikannya dengan kebutuhan atau selera makan juga tidak ada salahnya agar diet menjadi lebih menyenangkan dan tidak memberatkan.

Terutama ketika masih muda, banyak wanita yang merasa kehilangan kepercayaan dirinya karena berat badan yang berlebih dan tubuh yang dirasa tidak ideal. Seperti salah seorang wanita asal India yang mengaku kehilangan kepercayaan diri hingga selalu merasa kesepian karena berat badannya yang berlebih.

Dirinya bahkan pernah didiagnosa dengan penyakit yang ditimbulkan karema kelebihan berat badannya. Sempat merasa terpuruk karena berat badannya, wanita ini berhasil bangkit dan membuktikan dirinya bisa menjadi lebih baik.

Baca juga: Tom Holland Sebut Nasi Goreng Indonesia Makanan Terenak di Dunia

Close-up of overweight woman measuring her waist with tape measurePernah alami obesitas wanita ini mengaku kehilangan kepercayaan diri hingga mengalami gangguan kronis pada salah satu payudaranya. Foto: iStock

Mengutip Times of India (25/2), Shruti Singh yang masih berusia 21 tahun ini sempat memiliki berat badan hingga 85,5 kilogram. Dengan tinggi badan 162 centimeter tentunya berat badannya ini termasuk yang berlebihan, bahkan hampir obesitas.

Hingga suatu hari dirinya mulai kehilangan kepercayaan diri, merasa kesepian, mengalami gangguan kecemasan dan menghadapi beberapa gangguan emosional lainnya, Shruti menyadari ada yang salah dengan tubuhnya. Berat badan berlebihnya ini juga menimbulkan gejala berupa rasa sakit yang timbul pada salah satu payudaranya.

Setelah berkonsultasi ke dokter, Shruti Singh dianjurkan untuk mulai menurunkan berat badannya. Hal ini tentunya membuat Shruti merasa patah hati dan terpukul. Tetapi titik inilah yang berhasil membangkitkan semangat Shruti.

Shruti mulai menjalankan kehidupan sebagai seorang vegetarian. Menu sarapannya dibuka dengan segenggam kacang, bihun dengan sayuran, hingga minum teh tanpa gula. Menu makannya ini dilanjut dengan tumis sayuran pada siang hari dan susu kunyit di malam hari.

Baca juga: Ampuh! 5 Minuman Rempah Alami untuk Turunkan BB dengan Cepat

Waduh! Ternyata Makanan Vegetarian Belum Tentu HalalMengubah pola makannya menjadi vegetarian, wanita ini berhasil turunkan BB 17 kilogram hanya dalam waktu 3 bulan saja. Foto: Getty Images/iStockphoto/vaaseenaa

Menjalankan kehidupan sebagai vegetarian selama tiga bulan, membuat Shruti berhasil menurunkan berat badan hingga 17 kilogram. Tentunya pola makannya yang sehat ini juga diimbangi dengan olahraga ringan yang dilakukan secara rutin.

Memiliki berat badan yang berlebih, Shruti memilih melakukan olahraga berupa jalan kaki secara rutin. Sesekali dirinya juga masih mengonsumsi makanan manis pada jadwal cheating day-nya.

Tetapi mulai sejak hari pertama menjadi vegetarian, Shruti telah menghindari beberapa makanan tertentu seperti makanan kemasan, gula, tepung putih dan memperbanyak buah dan sayuran. Selain alasan kesehatan, Shruti juga mengaku komitmen untuk menurunkan berat badannya ini berasal dari ketidaknyamanannya yang terus mendapatkan ejekan dari orang sekitar.

Setelah berhasil menurunkan berat badannya, wanita asal Moradabad, India ini mengaku menjalankan hidup sebagai orang yang berbeda. Dirinya kini merasa lebih percaya diri dan mulai bisa bersosialisasi tanpa harus mendapatkan ejekan dari orang lain lagi.

Baca juga: Hiii! Wanita Ini Diganggu Hantu Mirip Ibunya Saat Masak Nasi



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)