Rutin Konsumsi Smoothie Pisang Bisa Susutkan Lemak Perut? Ini Kata Ahli Diet

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 09 Feb 2022 06:00 WIB
Smoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak Perut
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Minuman sehat seperti smoothie buah bisa dikonsumsi saat diet. Ahli diet merekomendasikan untuk mengonsumsi smoothie pisang yang dapat menyusutkan lemak.

Buah pisang banyak dikonsumsi pelaku diet karena kandungan nutrisinya yang dapat membantu proses menurunkan berat badan. Buah berwarna kuning ini mengandung serat yang tinggi dan rendah lemak.

Kalau dikonsumsi untuk diet, bisa disantap langsung, dicampur dengan yogurt tawar, hingga smoothie. Seorang ahli diet bernama Courtney D'Angelo juga menyarankan pelaku diet untuk mengonsumsi rutin smoothie pisang, seperti dikutip dari Eat This (6/2).

Smoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak PerutSmoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak Perut Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca Juga: Mie Ayam Jamur Mas No: Mulur Gurih Mie Ayam Gerobakan di Taman Puring

D'Angelo menjelaskan kalau smoothie pisang adalah minuman terbaik untuk melunturkan lemak pada perut. Ia juga menyarankan untuk menambahkan bubuk protein pada racikan smoothie pisang. Agar kandungan protein jadi lebih banyak untuk mempercepat proses melunturkan lemak.

"Minuman berprotein dapat memberi rasa kenyang yang lama dan mengurangi rasa lapar, hal tersebut sangat penting dalam pembakaran lemak," jelas D'Angelo.

Hal ini juga diungkapkan pada sebuah penelitian di Journal of Obesity and Metabolic Syndrome. Peneliti menemukan bahwa diet tinggi protein secara langsung dikaitkan dengan lunturnya lemak karena terciptanya rasa kenyang. Tak hanya itu, protein juga membantu meningkatkan metabolisme melalui pembentukan otot.

Smoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak PerutSmoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak Perut Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca Juga: Ngaco! Netizen Ini Masak Nasi Goreng Pakai Bubuk Milo

"Otot kita aktif secara metabolik, yang berarti semakin banyak otot yang kita miliki, semakin cepat metabolisme tubuh, yang menghasilkan pembakaran lemak di seluruh tubuh dan area perut jadi lebih banyak," tutur D'Angelo.

Ketika minuman berprotein dicampur dengan pisang, maka hasilnya akan lebih maksimal. Saat membuat smoothie pisang ini, pastikan protein bubuk yang digunakan tak mengandung gula.

Smoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak PerutSmoothie Pisang dapat Lunturkan Lemak Perut Foto: Getty Images/iStockphoto

Cara membuatnya sangatlah mudah. Kamu hanya memerlukan 1 atau 2 pisang yang dihaluskan dan campur bubuk protein, tambahkan sedikit air atau susu. Tak perlu menambahkan gula, karena pisang memiliki rasa manis alami.

Baca Juga: Kriuk Nampol! 20 Keripik Kaca Rp 10 Ribuan Bisa Dibeli di Sini!



Simak Video "Laris Manis Madumongso Pisang dari Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)