5 Pola Makan Anang Hermansyah yang Sukses Turunkan BB 7 Kg

Riska Fitria - detikFood Selasa, 25 Jan 2022 12:30 WIB
Anang Hermansyah Kulineran di Turki Foto: Instagram/ananghijau
Jakarta -

Mengubah pola makan sejak pulang dari liburan dari Turki, Anang Hermansyah kini menghindari nasi. Berat badannya sukses turun hingga 7-8 kilogram.

Sejak pulang liburan dari Turki, musisi Anang Hermansyah memang terlihat lebih langsing. Hal tersebut juga diakui oleh Anang, lantaran dirinya memang mengubah pola makannya.

Seperti yang diungkap melalui Instagramnya @ananghijau (23/01/22). Suami Ashanty tersebut mengatakan banyak dari teman-temannya yang menyadari bahwa berat badan Anang menurun.

"Ada banyak yang nanya kok kurus sekarang. Aku mengubah pola makan ku. Menjaga kesehatan dan berat badan," ujar Anang dalam video.

Bahkan dari pola makannya tersebut kini, Anang Hermansyah merasakan efek kesehatan pada tubuhnya. Mulai dari penurunan berat badan, pola tidur dan rasa linu di kaki jadi hilang

Berikut pola makan yang dijalani Anang Hermansyah:

1. Menghindari Nasi

Pola makan Anang HermansyahPola makan Anang Hermansyah kini menghindari makan nasi Foto: Instagram @ananghijau

Dalam video berdurasi sekitar 6 menit tersebut, AnangHermansyah membagikan tips pola makannya. Salah satunya adalah menghindari nasi danasupan karbohidrat berlebih.

Pelantun 'Timang-timang' ini mengaku bahwa dirinya sudah lebih dari sebulan tidak makan nasi. "Udah gak makan nasi, semenjak di Turki sampai sekarang udah 1 bulan lebih aku gak makan nasi," tuturnya.

Baca Juga: 5 Tips Diet Megan Domani yang Tetap Ramping Meski Makan banyak

2. Perbanyak Makan Sayur

Pola makan Anang HermansyahMenu makan Anang Hermansyah terdiri dari sayu-sayuran Foto: Instagram @ananghijau

Anang Hermansyah mengatakan bahwa kini yang menjadi makanan pokoknya adalah sayuran. Seperti dalam video tersebut, Anang memperlihatkan menu sarapannya berupa capcay.

Capcay tersebut terbuat dari campuran sayuran seperti wortel, kembang kol, kol dan sawi. "Makan pagi ku ya ini, sayur-sayuran. Kadang ada telur setengah matang," ujar Anang.

3. Mengonsumsi Buah Zaitun

Pola makan Anang HermansyahPola makan Anang Hermansyah setiap pagi selalu makan 10 buah zaitun Foto: Instagram @ananghijau

Selain sayuran, Anang juga selalu mengonsumsi buah zaitun. Setiap pagi ia selalu mengonsumsi 10 buah zaitun yang diselingi ketika makan sayur-sayuran.

Awalnya Anang merasa aneh ketika mengonsumsi buah zaitun, tetapi lama kelamaan ia pun terbiasa. Bahkan kini Anang mengatakan bahwa rasa buah zaitun sangat enak.

Baca Juga: Tips Diet Selebriti yang Berhasil Turunkan BB hingga Puluhan Kilogram

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com