Pilih Jadi Vegan, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 45 Kilogram

Devi Setya - detikFood Jumat, 21 Jan 2022 10:30 WIB
Pilih Jadi Vegan, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 45 Kilogram Foto: woman's health
Jakarta -

Seorang wanita berhasil menurunkan berat badannya hingga 45 kilogram. Tips dietnya adalah dengan mengubah pola makan menjadi vegan.

Banyak program diet yang dilakukan orang demi mendapatkan tubuh ideal. Salah satunya dengan mengubah pola makan menjadi vegan. Cara ini terbukti efektif dan berhasil menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram.

Pengalaman sukses diet vegan dibagikan oleh seorang wanita bernama Danielle Lewis. Dilansir dari Women's Health (20/1) wanita asal Ontario Kanada ini mengaku berhasil menurunkan berat badan hingga 45 kilogram setelah menjadi vegan.

Danielle yang saat ini berusia 26 tahun mengaku memiliki berat badan berlebih sejak usianya 20 tahun yakni 235 pon atau setara 106,5 kilogram. Dengan berat badan ini ia dinyatakan obesitas dan harus berusaha menurunkan berat badannya.

Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk menjalani pola makan sebagai vegan dan lebih banyak melakukan olahraga fisik.

Berikut pengalaman diet Danielle yang berhasil menurunkan berat badan hingga 45 kilogram:

1. Dinyatakan obesitas

Ketika berusia 20 tahun, Danielle memiliki berat 106,5 kilogram. Hal ini membuat dirinya dinyatakan obesitas. Berdasarkan saran dari ahli gizi, Danielle mulai melakukan program diet namun ia selalu gagal karena sulit baginya untuk konsisten menjalani diet.

"Sangat sulit bagi saya untuk mengikuti rutinitas penurunan berat badan. Saya merasa gagal terus-menerus karena saya tidak pernah bisa menurunkan berat badan dan mempertahankannya," kata Danielle.

Hal yang membuatnya menjadi bersemangat untuk diet adalah orang-orang di sekitarnya seperti teman dan keluarga. Banyak yang mengejek ia karena memiliki berat badan berlebih, namun tak sedikit yang menyemangati untuk terus berusaha diet.

Pilih Jadi Vegan, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 45 KilogramDiet Turunkan BB 45 Kilogram Foto: woman's health

2. Mengalami masalah kesehatan pada lutut

Karena berat badannya yang berlebih, Danielle tak jarang mengalami masalah kesehatan. Salah satunya terjadi pada bagian lutut kakinya. Ia mengatakan tak pernah bisa berjalan dengan stabil dan selalu merasakan sakit.

Rasa sakit terus menerus pada bagian kakinya ini juga menjadi semangat Danielle untuk berdiet, apalagi saat itu ia masih tergolong sangat muda. Pada Juli 2019 akhirnya Danielle memutuskan untuk mulai diet. Ia berharap, program diet yang dijalani ini bukan hanya memperbaiki fisik tetapi juga mental.

3. Mulai menjadi vegan

Danielle mencoba berbagai trik diet yang ia lihat di internet. Ia juga mengikuti tren diet keto dan diet non karbo. Sayangnya, dua program diet ini sama sekali tak memberi perubahan pada berat badannya.

Hingga akhirnya Danielle mencoba menjadi vegan dan mengurangi asupan gula serta karbohidrat olahan. "Saya mulai makan daging seminggu sekali sampai akhirnya saya bisa untuk tidak makan daging sama sekali. Menjadi vegan tidak hanya mengubah tubuh saya tetapi juga kulit dan energi saya. Saya meningkatkan asupan buah dan sayuran," ujar Danielle.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com