5 Pola Makan yang Bisa Bikin Langsing Menurut Chef Eddrian Tjhia

Riska Fitria - detikFood Rabu, 12 Jan 2022 05:00 WIB
Tips diet menurut chef Eddrian Tjhia Foto: iStock
Jakarta -

Pola makan merupakan salah satu faktor yang bisa mempengaruhi berat badan. Agar berat badan bisa turun, bisa mengikuti tips diet menurut Chef Eddrian Tjhia ini.

Memulai tahun baru, ramai orang yang memiliki resolusi ingin menurunkan berat badan. Ya, berat badan yang berlebih kerap kali membuat banyak orang tak percaya diri.

Di samping itu, kelebihan berat badan tidaklah baik sebab bisa menyebabkan beberapa penyakit lainnya. Mulai dari obesitas, diabetes, GERD, jantung hingga sulit bernapas.

Menurut Chef spesialis makanan Bangka dan makanan sehat, Eddrian Tjhia, menurunkan berat badan bisa dimulai dengan mengatur pola makan. Mulai dari jenis makanan, porsi dan waktu makan.

Berikut tips diet menurut Chef Eddrian Tjhia:

1. Jangan Makan Berlebihan

Tips diet menurut chef Eddrian TjhiaTips diet menurut chef Eddrian Tjhia mengatur porsi makan Foto: iStock

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk juga porsi makan. Chef Eddrian Tjhia mengatakan bahwa selama diet, ia makan semua makanan dan tidak ada yang dihilangkan.

"Intinya boleh makan apa saja. Jangan berlebihan. Saya makan gorengan, tapi saya kurangi, saya makan secukupnya. Paling tidak seminggu sekali bukan rutin setiap hari," ujar Chef Eddrian saat dihubungi detikcom (08/01/21).

Baca Juga: 6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor

2. Tidak Melewatkan Sarapan

Tips diet menurut chef Eddrian TjhiaTips diet menurut chef Eddrian Tjhia tidak melewatkan waktu sarapan Foto: iStock

Chef Eddrian Tjhia menegaskan bahwa kunci bisa menurunkan berat badan adalah tidak meninggalkan sarapan. Justru ketika tidak sarapan akan mendorong nafsu makan untuk ngemil.

"Sarapan sebetulnya rahasia berat badan turun. Sarapan bisa makan sayur-sayuran tumis atau dikukus. Kalau sarapan sudah mencukupi nutrisi dan segala macamnya, pas makan siang bisa makan kenyang, tapi secukupnya. Jangan berlebihan," tutur Chef Eddrian.

Biasanya, Chef Eddrian sarapan dengan menu salad atau menu smoothie bowl yang menjadi andalannya. Smoothie bisa dibuat dari sayuran atau buah-buahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com