ADVERTISEMENT

5 Tips Pola Makan Sehat Agar Perut Lebih Ramping

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 10 Jan 2022 05:00 WIB
Ilustrasi diet atau perut buncit
Foto: Getty Images/iStockphoto/AJ_Watt

3. Kurangi Konsumsi Gula

Tidak ada yang lebih nikmat daripada makanan manis. Tetapi makanan manis yang tinggi gula ini justru dinilai oleh ahli kesehatan sebagai racun yang dapat merusak tubuh secara perlahan.

Gula diungkapkan dapat bertahan begitu lama di dalam tubuh dan sangat sulit untuk dibakar atau dikeluarkan dari dalam tubuh jika sudah menumpuk. Terlebih makanan seperti cokelat manis, donat hingga kue-kue disarankan oleh ahli kesehatan untuk dihindari jika ingin tampil ramping.

4. Batasi Konsumsi Garam

Sea salt on cloth and wooden plate in kitchen.Foto: iStock

Bukan hanya berdampak pada tekanan darah, konsumsi garam yang berlebihan juga memiliki pengaruh terhadap lemak perut dan obesitas. Berbagai penelitian yang pernah dilakukan menemukan fakta bahwa konsumsi garam dapat menyebabkan obesitas pada seseorang.

Selain itu ada juga spekulasi lain dari para ahli yang mengatakan bahwa garam dapat memperlambat metabolisme tubuh. Ketika metabolisme melambat maka pencernaan akan ikut melambat dan kalori di dalam tubuh akan menumpuk terlalu lama dan efeknya merujuk kepada sulitnya menurunkan berat badan.

5. Olahraga Rutin

Bukan hanya menjaga pola makan dan hidrasi, membuat tubuh tetap bergerak aktif juga ampuh untuk membakar lemak di bagian perut. Pastikan untuk membuat jadwal olahraga secara rutin. Tak harus berat, olahraga ringan yang dilakukan hingga berkeringat juga sudah cukup membantu membakar lemak.

Memasang target pencapaian pada setiap kegiatan olahraga perlu dilakukan agar kegiatan olahraga tetap terpantau dengan baik. Setidaknya jika sudah berhasil melakukannya dengan baik kamu akan melihat perbedaan pada perut yang mulai ramping.

Baca juga: 5 Bakso Ekstrem Ini Pernah Dicicipi Shanty Denny 'Si Ratu Bakso'



Simak Video "KuTips: Penting! 4 Cara Tepat Mengolah Daging Saat Darurat PMK"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT