5 Tips Pola Makan Sehat Agar Perut Lebih Ramping

Diah Afrilian - detikFood Senin, 10 Jan 2022 05:00 WIB
Ilustrasi diet atau perut buncit Foto: Getty Images/iStockphoto/AJ_Watt
Jakarta -

Lemak di perut dianggap yang paling sulit diatasi. Ahli kesehatan menyarankan untuk mulai menerapkan pola makan ini jika perut ingin lebih ramping.

Penumpukan lemak yang masuk ke dalam tubuh sebagian besar akan disimpan di bagian perut. Lemak pada bagian perut ini dinilai menjadi bagian lemak yang paling sulit untuk diatasi. Terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan, lemak pada bagian perut menjadi yang paling dikeluhkan.

Bukan hanya mengganggu penampilan secara fisik, tumpukan lemak yang berlebihan ini juga wajib diwaspadai karena berbahaya bagi kesehatan. Mengatur pola makan dan kebiasaan hidup yang lebih sehat dinilai ahli penting dilakukan jika ingin mendapatkan perut yang lebih ramping.

Mulai dari mengubah pola diet sehari-hari hingga menjalani aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin penting untuk dilakukan jika ingin perut yang rata dan tubuh yang lebih sehat. Setidaknya ada beberapa pola makan sehat yang disarankan ahli untuk mendapatkan perut yang lebih rata.

Baca juga: Bolehkah Penderita Asam Lambung Konsumsi Gula?

Berikut ini 5 tips pola makan sehat agar perut lebih ramping menurut Times of India (2/1):

7 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih Selain Setelah Bangun TidurFoto: Getty Images/elenaleonova

1. Minum Banyak Air

Memenuhi kebutuhan hidrasi menjadi catatan paling pertama yang harus dilakukan jika ingin turun berat badan dan membakar lemak lebih cepat. Konsumsi air minum dengan cukup juga dinilai menjadi cara yang paling tepat untuk menjaga kesehatan.

Menurut para ahli, minum air dengan cukup juga dapat membantu memberikan rasa kenyang yang lebih lama selama waktu tertentu. Cara ini juga dinilai paling ampuh jika kamu ingin menekan keinginan dan mencegah untuk tidak makan berlebihan.

2. Perbanyak Makanan Berserat

Menjadi kunci utama yang harus selalu diperhatikan, menambahkan bahan makanan tinggi serat dalam setiap menu makan perlu dilakukan jika ingin lebih ramping. Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh dinilai sebagai asupan yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dan merampingkan tubuh.

Konsumsi makanan seperti roti dan biskuit sebenarnya tidak membantu sama sekali karena kandungan seratnya sudah dipecah saat proses pengolahan. Ahli gizi dan ahli kesehatan lebih menyarankan untuk mengonsumsi makanan seperti oatmeal, roti gandum utuh dan makanan dari biji-bijian utuh yang dampaknya lebih efektif untuk menurunkan berat badan dan menghindari penumpukan lemak perut.

Baca juga: Maria Vania Terlihat Ramping, Ini 5 Tips Dietnya yang Gampang Dicontek

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Es Permen Gulali Jadul Check! "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com