Orang Korea Suka Makan Ubi Saat Diet, Ini 5 Olahan Ubi Nikmat!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 02 Jan 2022 06:00 WIB
Resep Goguma Latte yang Viral di Korea Foto: iStock , TikTok @elinesu
Jakarta -

Orang Korea gemar makan ubi saat diet karena lezat dan tinggi kandungan serat. Ini 5 kreasi ubi agar tak bosan menikmatinya.

Ubi merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh orang Korea saat menjalani program diet. Selain enak, umbian ini mengandung serat yang tinggi, kalsium, hingga potasium.

Selain itu, ubi juga dapat memberikan efek rasa kenyang yang cukup lama. Maka tak heran kalau ubi mudah ditemui dimana-mana, termasuk di minimarket.

Orang Korea biasanya menikmati ubi dengan cara direbus. Tak hanya dikonsumsi begitu saja, bisa juga ditambahkan protein seperti daging dada ayam atau telur rebus.

Kalau ingin mengikuti diet ala Korea, kamu bisa menyantap ubi setiap hari. Agar tak bosan, ubi juga bisa dikeasikan menjadi beragam hidangan.

Baca Juga: Selebgram Herlin Kenza Laporkan Barista Karena Tak Terima Diatur saat Antre

Dilansir dari Our Simplified Home (31/12), berikut 5 olahan ubi yang enak.

1. Ubi Panggang

ubi bakarubi bakar Foto: Istimewa

Selain direbus, ubi juga bisa dinikmati dengan cara memanggangnya di dalam oven. Dibakar di atas kayu bakar juga akan menghasilkan ubi yang nikmat disantap.

Ubi panggang di Korea juga banyak ditemui di area street food, apalagi saat musim dingin seperti saat ini. Tekstur ubi yang lembut dan cita rasanya manis sangat memanjakan lidah.

Minimarket Korea juga menyediakan menu ubi panggang. Ubi ini ditawarkan dalam kemasan praktis yang bisa kamu hangatkan di dalam microwave.

2. Goguma Jorim

Goguma jorim merupakan hidangan khas Korea yang terbuat dari ubi yang dimasak dengan bumbu manis. Selain ubi, jorim juga biasanya dimasak bersama potongan daging.

Hidangan ini cocok sekali dinikmati sebagai hidangan pelengkap saat diet. Kamu bisa memadukan ubi yang rasanya manis gurih ini dengan ikan atau aneka sup.

Baca Juga: WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Renggining, Camilan dari Ubi Khas Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com