5 Minuman Herbal untuk Lunturkan Kolesterol Usai Pesta Natal

Devi Setya - detikFood Minggu, 26 Des 2021 08:00 WIB
5 Minuman Herbal untuk Lunturkan Kolesterol Usai Pesta Natal Foto: Getty Images/iStockphoto/JulijaDmitrijeva

4. Air kunyit

Minum air kunyit secara rutin mampu membantu mengurangi endapan kolesterol yang menumpuk di dinding arteri. Selain bisa mengonsumsi air kunyit, kamu juga bisa menambahkan kunyit pada susu hangat. Konsumsi pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Cara membuat air kunyit ini adalah dengan mencampurkan satu ruas kunyit yang sudah diparut dengan segelas air hangat. Kamu bisa mengonsumsi langsung ataupun dengan tambahan sedikit madu.

5 Minuman Herbal untuk Lunturkan Kolesterol Usai Pesta Natal5 Minuman Herbal untuk Lunturkan Kolesterol Usai Pesta Natal Foto: Getty Images/iStockphoto/JulijaDmitrijeva

5. Bawang bombai

Bawang bombai efektif menurunkan kadar kolesterol tinggi. Kandungan antioksidan dalam bawang bombai memiliki peran untuk mengontrol kolesterol berlebih. Kamu bisa kombinasikan bawang bombai dan bawang putih untuk diracik menjadi jus.

Meskipun aroma dan rasanya kurang sedap, tetapi khasiatnya terbukti ampuh. Konsumsi jus bawang bombai ini secara rutin sampai kadar kolesterol dalam tubuh kembali normal. Jika belum terbiasa, konsumsi dulu dalam jumlah sedikit agar tak merasa mual.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ini Bahayanya Jika Santan Dipanaskan Berulang"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com