ADVERTISEMENT

Varian Omicron Meluas, Perkuat Imunitas dengan 10 Buah dan Sayuran Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 04 Des 2021 05:00 WIB
Viral di TikTok Makan Biji Pepaya Bisa Keluarkan Parasit Tubuh, Ini Kata Peneliti
Foto: iStock

8. Semangka

Buah penambah imunitas selanjutnya adalah semangka yang juga terkenal dengan kemampuannya menghidrasi tubuh. Semangka punya manfaat sehat seperti mengatur sistem imunitas tubuh, menurunkan tekanan darah, hingga meringankan nyeri otot.

Nutrisi pada semangka adalah vitamin C, zat besi, tembaga, potassium, vitamin A, dan vitamin B5. Kulit semangka juga bernutrisi karena mengandung citrulline yang bagus untuk kesehatan paru-paru.

9. Nanas

Manfaat jus nanas untuk melawan peradanganFoto: Getty Images/iStockphoto/

Nanas kaya vitamin C dan mangan. Tak hanya itu, buah tropis ini juga mengandung enzim bernama bromelain. Enzim ini punya banyak manfaat sehat seperti mengatasi diare, diabetes, hingga sakit jantung.

Kamu bisa mengonsumsi nanas sebagai snack sehat atau menjadikannya smoothies. Bisa juga diracik jadi topping salad, oatmeal, atau dijadikan campuran salsa.

10. Asparagus

Satu lagi sayuran penambah imunitas, asparagus. Sayuran batang nan renyah ini mengandung prebiotik yang juga ada kaitannya dengan kesehatan usus dan imunitas tubuh.

Asparagus juga mengandung potasium yang penting bagi kesehatan otot. Kamu bisa mengolah asparagus dengan memanggangnya sebentar bersama aneka bumbu minimalis.


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT