5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 02 Des 2021 06:00 WIB
5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg
Foto: Instagram/meisya__siregar
Jakarta -

Terlihat bugar dan awet muda, Meisya Siregar ternyata punya diet khusus. Lima tips diet ini bahkan membantu Meisya Siregar turun berat badan hingga 26 kg!

Model, aktris sekaligus pembawa acara Meisya Siregar sudah tidak asing lagi wajahnya di layar kaca. Istri dari Beby Romeo ini sudah cukup lama terjun di dunia hiburan. Aktif sejak tahun 1992, Meisya kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk keluarga dan anak-anaknya.

Menikah dengan Bebi Romeo pada tahun 2004, pada pernikahannya yang kedua ini Meisya dianugerahi tiga orang anak. Menjadi ibu dari tiga orang anak, Meisya Siregar selalu tampil bugar dan awet muda.

Ternyata menjalani hidup sehat dengan pola makan yang teratur dan olahraga rutin menjadi rahasia Meisya Siregar tampil cantik dan selalu bugar. Meisya Siregar begitu menjaga pola makannya dengan memilih makanan-makanan sehat untuk dikonsumsi.

Berikut ini 5 tips diet Meisya Siregar yang bisa ditiru seperti dikutip dari akun YouTube @The Romeos:

Minuman Tanpa Gula, Apakah Sehat?Foto: Getty Images/iStockphoto

1. Kurangi Makanan dan Minuman Manis

Makanan dan minuman manis juga sering dianjurkan untuk dikurangi konsumsinya oleh para ahli kesehatan. Gula dan pemanis yang kerap ditambahkan dalam makanan memiliki efek buruk terhadap kesehatan tubuh.

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, batas aman konsumsi gula pada orang dewasa hanya berkisar pada 50 gram atau setara dengan lima hingga sembilan sendok teh saja. Konsumsi gula yang terlalu banyak dapat dengan mudah memicu perkembangan penyakit kronis.

Menjalani pola makan yang sehat, mengurangi asupan gula, baik pada makanan dan minuman juga dilakukan oleh Meisya Siregar. Cara ini berhasil menjaga berat badannya agar tetap stabil.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

2. Memangkas Asupan Karbohidrat

Bukan hanya menurunkan kadar asupan gula, menyeimbangkan konsumsi karbohidrat juga perlu dilakukan agar diet memberikan hasil optimal. Karbohidrat tanpa disadari mengandung glukosa yang perlu diwaspadai.

Bukan berarti tidak boleh mengonsumsi karbohidrat, bagaimana pun karbohidrat tetap menjadi zat gizi yang diperlukan tubuh. Mengganti karbohidrat dengan jenis yang lebih sehat menjadi alternatif untuk bisa mengonsumsi karbohidrat saat sedang diet.

Dalam program dietnya, Meisya Siregar cenderung mengganti sumber karbohidrat dibandingkan mengurangi asupan karbohidratnya. Tak lagi mengonsumsi nasi putih, Meisya Siregar memilih shirataki sebagai sumber karbohidrat sehatnya.

3. Rajin Makan Sayur

Homemade Autumn Apple Walnut Spinach Salad with Cheese and CranberriesFoto: iStock

Tinggi kandungan gizi, sayur sangat penting dikonsumsi saat diet. Rutin makan sayur juga disarankan ahli karena kandungan seratnya yang tinggi.

Saat menjalankan program diet, serat sangat penting untuk membantu melancarkan pencernaan juga meningkatkan kualitas metabolisme. Konsumsi sayur dipercaya dapat memperlancar pencernaan dan membuat makanan tidak mengendap terlalu lama di dalam perut.

Tidak ada sayuran khusus, Meisya Siregar mengaku senang mengombinasikan berbagai macam sayur dalam piring makannya. Setidaknya harus ada satu jenis sayur pada setiap waktu makannya.

Baca juga: Usil! Majikan Ini 'Prank' ART dengan Berikan Kerupuk Kulit Babi

4. Hindari Penambahan Minyak

Penggunaan minyak saat diet juga penting untuk diperhatikan. Kandungan lemak trans yang ada pada minyak sangat memengaruhi tumpukan lemak di dalam tubuh dan membuatnya sulit terurai.

Saat diet hal yang paling harus diperhatikan adalah mengeluarkan lebih banyak kalori dan membakar lemak dibandingkan dengan asupan kalori yang masuk. Penambahan minyak pada makanan tidak disarankan karena akan membantu menambahkan persentase lemak yang masuk ke dalam tubuh.

"Diet apa yang aku kerjakan? Aku mengurangi karbohidrat, aku mengurangi gula, aku mengurangi minyak," kata Meisya Siregar melalui channel YouTube keluarganya @The Romeos.

5. Perbanyak Asupan Buah

ilustrasi manggailustrasi mangga Foto: thinkstock

Selain sayuran, buah-buahan juga sangat penting untuk dikonsumsi. Kandungan serat dan vitamin yang tinggi baik untuk menjaga kesehatan, metabolisme dan juga kelancaran saluran pencernaan.

Buah-buahan juga bisa menjadi alternatif sarapan yang cepat, sederhana namun bergizi. Selain itu buah-buahan juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk dikonsumsi sebagai camilan yang lebih sehat.

Konsumsi buah-buahan juga rutin dilakukan Meisya Siregar untuk menggantikan asupan gula yang dikurangi. Meisya merasa lebih aman makan buah karena rasa manisnya alami dan cenderung sehat.

Baca juga: 6 Menu Diet Sisca Kohl yang Tetap Ramping Walau Cicip Banyak Makanan



Simak Video "Laris Manis Laklak Biu Men Bayu Khas Tabanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)