Wanita Ini Makan Mie Instan 5 Hari Berturut-turut, Ini yang Terjadi pada Tubuhnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 09 Nov 2021 17:30 WIB
Wanita Ini Makan Mie Instan 5 Hari Berturut-turut, Ini yang Terjadi pada Tubuhnya
Foto: Getty Images/iStockphoto/SunnyVMD

3. Hari ketiga: tubuh terasa lemas

Eksperimen makan mie instan Hana di hari ketiga dimulai dengan tubuhnya yang lemas. Rasanya ia ingin makan salad sayuran hijau saja, namun ia berusaha tetap makan mie instan. Hana menambahkan beberapa potong tahu dan daun bawang ke dalam ramen seafood racikannya supaya bisa lebih menarik selera.

Menu makan siang dan malamnyapun hampir sama. Hana berusaha keras menelan semua mie yang dimasaknya. Ia bahkan merasa mual hanya dengan membicarakan mie instan. Untuk mengatasinya, Hana coba bereksperimen dengan bumbu. Tak semua bumbu yang ada di kemasan mie instan ia pakai.

Ia mengganti dan menambahkan bahan-bahan seperti kimchi, sayuran, tahu, dan jamur supaya tak mual. "Meski begitu, saya masih mengonsumsi natrium dan kolesterol dalam jumlah yang tidak masuk akal di tiap gigitan," katanya.

4. Hari keempat: mulut kering dan haus terus menerus

Wanita Ini Makan Mie Instan 5 Hari Berturut-turut, Ini yang Terjadi pada TubuhnyaWanita Ini Makan Mie Instan 5 Hari Berturut-turut, Ini yang Terjadi pada Tubuhnya Foto: Getty Images/iStockphoto/SunnyVMD

Hana mengatakan hari keempat adalah yang terburuk dari semuanya. Bukan karena pilihan makanan yang berulang, melainkan rasa kenyang 'kosong' yang dirasakannya. Hana berujar, "Saya mulai merindukan rasa kenyang dan nikmat yang menyenangkan setelah makan puas. Saya juga merasa agak mual dan sakit seperti setelah sembuh dari pilek, dan nafsu makan saya hampir tidak ada."

Jika biasanya ia masih tertarik minum wine usai makan mie instan di malam hari, di hari keempat, Hana tak menginginkannya. Ia hanya ingin minum air putih dalam jumlah banyak.

Menurut Hana, kandungan natrium dalam mie instan benar-benar membuat mulutnya kering. Iapun minum lebih banyak dari biasanya. "Otak saya bekerja sedikit lebih lambat dari biasanya, dan saya benar-benar kekurangan energi dan motivasi untuk bangun dari tempat duduk saya. Hal yang ingin saya lakukan adalah tidur sepanjang hari," sambung Hana.



Simak Video "Getok Harga Kopi-Mie Instan, Pedagang Puncak Bogor Sebut Masalahnya Ada di Tamu"
[Gambas:Video 20detik]