7 Sayuran dan Buah Rendah Kalori Ini Cocok Buat Diet Turunkan BB

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 20 Okt 2021 06:00 WIB
Sayuran dan Buah Rendah Kalori
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Seledri

Sayuran dan Buah Rendah KaloriSayuran dan Buah Rendah Kalori Foto: Getty Images/iStockphoto

Seledri ternyata juga baik dikonsumsi untuk diet menurunkan berat badan. Sayuran yang biasa digunakan sebagai aromatik sup ini memiliki kandungan nutrisi yang tak kalah penting dengan sayuran lain.

Kandungan air pada seledri sangatlah tinggi, mencapai 95 persen. Tak hanya itu, seledri juga kaya akan serat dan dalam 100 gram hanya mengandung sekitar 16 kalori saja. Seledri juga mengandung sejumlah vitamin yang dapat berperan sebagai zat antioksidan.

4. Kale

Kale dikenal sebagai sayuran yang 'super food'. Karena, sayuran hijau ini mengandung beragam nutrisi seperti vitamin A, C, K, mangan, dan lainnya.

Kandungan nutrisi pada kale tersebut dapat membantu metabolisme tubuh, sehingga proses menurunkan berat badan jadi lebih cepat. Kandungan kalori kale juga rendah, setidaknya dalam 100 gram terdapat 50 kcal saja.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Maulid Nabi di Berbagai Daerah yang Rasanya Enak https://food.detik.com/info-kuliner/d-5772896/7-makanan-khas-maulid-nabi-di-berbagai-daerah-yang-rasanya-enak

5. Arugula

Sayuran dan Buah Rendah KaloriSayuran dan Buah Rendah Kalori Foto: Getty Images/iStockphoto

Arugula biasanya dinikmati sebagai campuran salad. Sayuran hijau ini juga baik dikonsumsi rutin untuk menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah yaitu hanya sekitar 5 kcal saja.

Selain kalorinya yang rendah, arugula juga mengandung kalsium, zat besi, potasium, protein, asam lemak sehat, dan juga air yang tinggi. Ada juga kandungan vitamin A, C, dan K, yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]