7 Sayuran dan Buah Rendah Kalori Ini Cocok Buat Diet Turunkan BB

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 20 Okt 2021 06:00 WIB
Sayuran dan Buah Rendah Kalori Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Saat sedang diet turunkan BB, makanan rendah kalori menjadi pilihan penting untuk dikonsumsi. Ada beberapa sayuran dan buah segar, seperti brokoli hingga apel.

Diet biasanya dilakukan oleh mereka yang mendambakan tubuh langsing dan ideal. Proses menurunkan berat badan dengan diet juga dianggap lebih efektif.

Salah satunya dengan membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa makanan rendah kalori yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang dapat dikonsumsi selama menjalani diet.

Dilansir dari Times of India (4/10), kamu bisa mengonsumsi brokoli, kale, hingga buah apel yang kaya vitamin dan serat. Sayur dan buah-buahan ini aman dikonsumsi secara rutin saat diet. Bisa dikonsumsi dengan cara apapun, seperti smoothies, direbus, atau campuran salad.

Berikut 7 sayuran dan buah segar yang rendah kalori untuk menurunkan berat badan.

1. Brokoli

Sayuran dan Buah Rendah KaloriSayuran dan Buah Rendah Kalori Foto: Getty Images/iStockphoto

Brokoli dikenal sebagai super food. Karena, di dalamnya mengandung beragam nutrisi penting untuk tubuh. Di antaranya terdapat kandungan serat, vitamin, dan mineral.

Vitamin yang terkandung dalam brokoli meliputi vitamin A, C, E, K, dan B. Dalam 100 gram brokoli juga mengandung 2,6 gram serat, tentunya kandungan kalorinya rendah yaitu hanya 34 kcal saja. Brokoli bisa diolah dengan cara direbus atau dijadikan smoothies bersama buah-buahan.

2. Wortel

Walaupun bukan termasuk jenis sayuran hijau, namun wortel memiliki manfaat yang tak kalah sehat. Wortel juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti diketahui kalau wortel mengandung vitamin A yang tinggi. Kandungan lainnya ada serat yang baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Kalori yang terkandung dalam wortel juga rendah, hanya 53 kcal per 100 gram wortel.

Baca Juga: 10 Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW dan Manfaat Sehatnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com