7 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Coba Pola Makan Ini

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 05:00 WIB
Makanan penurun tekanan darah tinggi Foto: iStock

6. Pertimbangkan Konsumsi Bayam

Manfaat bayam ternyata lebih banyak daripada yang sudah diketahui banyak orang. Bayam dikatakan oleh ahli mengandung nitrat yang juga diperkaya dengan antioksidan, potasium, kalsium, serta mangan.

Kandungan-kandungan zat gizinya yang lengkap membuat bayam sangat baik untuk menjadi pilihan sayuran yang rutin dikonsumsi. Terutama pada penderita darah tinggi, menambahkan bayam pada sayur, salad maupun berbagai hidangan lainnya dikatakan menjadi cara cermat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Manfaat Sehat Brokoli untuk TubuhFoto: Getty Images/iStockphoto

7. Rutin Makan Brokoli

Sayuran berwarna hijau dengan tekstur renyah ini ternyata punya manfaat tersembunyi yang tak kalah unik dengan bentuknya. Brokoli dikatakan oleh para ahli sangat baik jika dikonsumsi secara rutin karena dapat bermanfaat banyak terhadap kesehatan secara menyeluruh.

Brokoli memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah semakin baik dan efektif. Kandungan flavonoidnya yang tinggi juga dapat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dengan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Caranya cukup mengonsumsinya dalam sup atau tumisan sayur.

Baca juga: 7 Panduan Pola Makan Sehat untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Resep Jus Wortel hingga Ceker Mercon Paling Dicari Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com