4 Tips Awet Muda Alami dengan Pola Makan ala Rasulullah SAW

Riska Fitria - detikFood Senin, 04 Okt 2021 05:00 WIB
4 Tips Awet Muda Alami dengan Pola Makan ala Rasulullah SAW Foto: iStock
Jakarta -

Jarang sakit, Nabi Muhammad SAW menjalani pola makan sehat yang juga membuat wajahnya tampak awet muda. Ternyata ini rahasianya.

Demi membuat wajah tampak awet muda, banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan mahal. Bahkan tak sedikit juga yang melakukan operasi plastik yang membahayakan.

Padahal membuat wajah tetap awet muda meski usia tidak lagi muda bisa dimulai dari pola makan sehat, seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW di masa lampau.

Misalnya mengonsumsi makanan-makanan yang kaya nutrisi dan berkhasiat. Selai itu, juga melakukan tips-tips memilih makanan sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

Berikut tips makan yang jadi rahasia awet muda Nabi Muhammad SAW:

1. Konsumsi Kacang Almond

4 Tips Awet Muda Alami dengan Pola Makan ala Rasulullah SAW4 Tips Awet Muda Alami dengan Pola Makan ala Rasulullah SAW Foto: iStock

Mengonsumsi kacang almond merupakan salah satu tips awet muda Rasulullah SAW. Hal tersebut pernah dijelaskan oleh dr.Zaidul Akbar di channelYouTubenya.

Menurut dr. Zaidul Akbar, rutin mengonsumsi kacang almond sebanyak tujuh butir dalam sehari bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Itu karena kacang almond kaya akan nutrisi.

Di dalam kandungan kacang almond mengandung magnesium dalam jumlah yang tinggi. Selain itu juga kaya akan antioksidan dan itu sudah dibuktikan lewat beberapa penelitian.

"Jadi buat wanita-wanita kalian gak perlu banyak make up kalau anda mengasup mineral yang ada di kacang almond, muka anda akan glowing sendiri," ujar dr. Zaidul Akbar.

2. Konsumsi Minyak Zaitun

4 Tips Awet Muda Alami dengan Pola Makan ala Rasulullah SAW4 Tips Awet Muda Alami dengan Pola Makan ala Rasulullah SAW Foto: iStock

Nabi Muhammad SAW memang selalu memanfaatkan minyak zaitun untuk kesehatannya. Bahkan khasiat minyak zaitun juga tercatat di dalam Al-Qur'an surah An-Nur ayat 35.

Dalam sabdanya Nabi Muhammad SAW menyampaikan, "Makanlah minyak zaitun dan berminyak dengannya. Sesungguhnya ia berasal dari pohon yang diberkahi,".

Nabi Muhammad SAW pernah menganjurkan istrinya Aisyah menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah.

Baca Juga: Rasulullah SAW Rutin Konsumsi Minyak Zaitun, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com