Mau Cepat Punya Anak? 7 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Kesuburan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 27 Sep 2021 08:30 WIB
Keju Foto: Thinkstock

6. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan lemak sehat yang kaya akan protein dan omega-3. Kandungan ini sangat penting dan dibutuhkan untuk perkembangan janin selama kehamilan. Bukan hanya kesuburan wanita, pria juga bisa mendapatkan manfaat dari makan salmon melalui kadar vitamin D dan selenium yang terkandung di dalamnya.

Komponen vitamin D dan selenium ini sangat diperlukan untuk produksi kadar sperma pada laki-laki serta meningkatkan kesehatan secara umum. Tetapi sebaiknya pilih salmon liar agar kadar merkurinya lebih sedikit dan tidak berbahaya bagi kehamilan jika dikonsumsi.

7. Kuning Telur

Eggs and Egg yolk in paper tray on woodEggs and Egg yolk in paper tray on wood Foto: iStock

Sering dianggap tidak sehat karena kandungan kalori dan kolesterolnya, kuning telur sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang padat dan sangat diperlukan. Kuning telur mengandung vitamin B dan omega-3 esensial yang baik untuk kesuburan organ reproduksi.

Kuning telur juga memiliki kandungan asam folat yang dapat membantu tubuh untuk membentuk sel darah merah. Konsumsi kuning telur untuk mendapatkan nutrisinya ini juga dibutuhkan untuk menjaga perkembangan embrio yang mulai berkembang setelah pembuahan ovum oleh sel sperma.

Baca juga: 10 Makanan Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com