Mau Cepat Punya Anak? 7 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Kesuburan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 27 Sep 2021 08:30 WIB
Keju Foto: Thinkstock

3. Buah-buahan

Foto: iStock

Beberapa buah-buahan seperti buah berry diketahui memiliki kandungan antioksidan serta vitamin C yang sangat baik. Selain kandungan antioksidan dan vitamin C ini ternyata banyak buah-buahan yang juga mengandung asam folat yang cukup tinggi dan dibutuhkan untuk menjaga kesuburan organ reproduksi.

Buah-buahan seperti raspberry, blueberry, dan strawberry bahkan ditemukan mengandung antioksidan alami serta fitonutrien antiinflamasi yang keduanya dibutuhkan untuk menjaga kesuburan wanita dan pria. Pada sebuah penelitian yang pernah dilakukan juga menunjukkan bahwa buah-buahan mampu meningkatkan tingkat kesuburan pada wanita.

4. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin K, potasium serta folat yang sangat baik. Kandungan nutrisi ini dibutuhkan untuk penyerapan vitamin, mengendalikan tekanan darah dan beragam khasiat lainnya.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang termasuk sebagai lemak sehat juga dapat memberikan asupan serat dan asam folat yang baik. Kandungan serat dan asam folat ini merupakan nutrisi yang sangat penting yang dibutuhkan pada tahap pertama kehamilan termasuk keberhasilan pembuahan ovum oleh sel sperma.

5. Yogurt dan Keju

KejuFoto: Thinkstock

Makanan berlemak yang berasal dari produk olahan susu sapi dikatakan sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Yogurt dan keju yang mengandung kalsium,probiotik serta vitamin D sangat membantu untuk meningkatkan ovulasi.

Kandungan protein yang terdapat pada jenis makanan ini bahkan dikatakan sangat mempengaruhi proses pembuahan yang dilakukan oleh sepasang suami istri. Protein dapat membantu meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan melalui siklus ovulasi yang lebih baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com