Rambut Sering Rontok? Konsumsi 6 Makanan Penyubur Rambut Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 10 Sep 2021 10:30 WIB
Makanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutin Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Yogurt

Makanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutinMakanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutin Foto: Getty Images/iStockphoto

Yogurt juga salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Kandungan proteinnya sebanyak 10 gram per 100 gram yogurt.

Kamu bisa mengonsumsi yogurt secara rutin untuk mengatasi rambut rontok. Untuk menikmatinya, kamu bisa menambahkan potongan buah segar atau kacang-kacangan.

5. Ikan

Ikan juga termasuk ke dalam makanan berprotein tinggi. Terutama ikan laut seperti salmon dan tuna. Tak hanya protein yang tinggi, tapi juga ada kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin A.

Kandungan asam lemak omega-3 ternyata dapat membantu meningkatkan kepadatan rambut untuk membuat kulit kepala menjadi tebal. Sehingga rambut tak mudah rontok dan tetap sehat.

6. Barley

Makanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutinMakanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutin Foto: Getty Images/iStockphoto

Barley adalah salah satu jenis biji-bijian yang juga dikenal dengan sebutan jelai. Belakangan ini barley kerap dinikmati sebagai teh dengan sensasi rasa agak pahit dan aroma bakaran yang kuat.

Termasuk ke dalam kelompok biji-bijian, barley mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu, barley juga mengandung vitamin E yang baik mengatasi rambut rontok.

Baca Juga: Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com