ADVERTISEMENT

7 Sayuran Rendah Gula untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 05 Sep 2021 06:00 WIB
Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda
Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut

3. Jamur Tiram

Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet MudaFoto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut

Pada jamur tiram atau jamur putih hanya terdapat kandungan karbohidrat sebesar 3,26 gram yang membuatnya begitu rendah gula. Jamur tiram ini juga dikatakan bebas lemak dan kolesterol yang baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Jenis jamur ini bebas dari kandungan gluten, tinggi kalsium, serat serta asam amino esensial yang diperlukan tubuh. Kandungannya yang kaya seperti protein, karbohidrat non pati, serat, mineral, vitamin B dan nyaris bebas lemak juga dinilai cocok untuk pelaku diet.

4. Bayam

Tidak hanya dikonsumsi sebagai sayur bening atau ditumis, bayam juga bisa menjadi campuran dalam minuman smoothie. Bayam yang dicampurkan
dalam olahan omelette juga dikatakan dapat memberikan karbohidrat sekitar 3,63 gram.

Kandungan vitamin dan mineral yang padat pada bayam ini terdiri dari folat, riboflavin, vitamin B6, magnesium serta serat. Kandungan-kandungan vitamin dan mineral ini sangat baik untuk mengoptimalkan penurunan berat badan.

5. Brokoli

Stir fried broccoli with garlic - home cookFoto: Getty Images/iStockphoto/Nirad

Sayuran hijau yang keriting ini termasuk dalam sayur-sayuran cruciferous. Dalam 100 gram brokoli terdapat 4,04 gram karbohidrat yang baik untuk menurunkan berat badan.

Dalam sebuah brokoli juga diketahui terkandungfitokimia yang berpotensi untuk memecah lemak terutama di daerah perut. Selain itu, brokoli juga kaya akan kandungan serat yang mampu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, mengontrol gula darah, serta menekan keinginan makan berlebih.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT