5 Jus Segar Ini Bisa Cepat Turunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 05:00 WIB
5 Jus Segar Ini Bisa Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock
Jakarta -

Jus buah adalah minuman alami yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Jika diminum rutin selama dua minggu hasil pun akan terlihat.

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan dengan mengonsumsi obat-obatan. Padahal menurunkan berat badan dengan cepat juga bisa dilakukan secara alami.

Caranya adalah dengan rutin mengonsumsi jus buah. Dikutip dari Express (23/06) buah-buahan kaya akan vitamin dan serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan.

Selain itu juga ada nutrisi lainnya yang dapat melunturkan lemak di perut, sehingga akan terlihat lebih ramping. Jus juga memiliki rasa yang manis dan menyegarkan.

Berikut 5 jus segar yang bikin langsing:

1. Jus Semangka

5 Jus Segar Ini Bisa Cepat Turunkan Berat Badan5 Jus Segar Ini Bisa Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Semangka adalah buah nikmat nan segar yang cocok disantap saat matahari sedang terik-teriknya. Ini karena kandungan air pada semangka sangat banyak sehingga bersifat menyegarkan. Punya warna merah yang cantik, semangka juga punya rasa yang enak.

Biasanya langsung dimakan begitu saja atau dijadikan campuran es buah. Semangka juga enak saat diolah menjadi jus. Tak perlu lagi menambahkan gula karena semangka sudah sangat manis.

Di dalam semangka terdapat kandungan asam amino yang berperan sebagai pelebur lemak jika Anda mengonsumsinya secara rutin. Dalam 100 gram jus semangka terdapat 30 kalori dimana baik dikonsumsi untuk pelaku diet. Jadi tak perlu ragu atau takut lagi saat menikmati jus semangka.

2. Jus Jeruk

5 Jus Segar Ini Bisa Cepat Turunkan Berat Badan5 Jus Segar Ini Bisa Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Jeruk adalah buah citrus yang kandungan vitamin C-nya tinggi. Sudah dipastikan jeruk sangat sehat dan punya banyak sekali zat antioksidan. Zat antioksidan tersebut berperan untuk menjaga imunitas tubuh.

Jus jeruk juga sangat rendah kalori bahkan tidak ada lemak yang terkandung di dalamnya. Tentunya baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang berdiet. Apalagi jus jeruk rasanya enak jadi tak akan bosan untuk mengonsumsinya.

Jika jus lainnya bisa membuat kenyang karena kandungan seratnya yang cukup tinggi, justru jus jeruk malah membuat Anda cepat lapar. Namun proses pelunturan lemaknya sangat cepat. Jadi tak perlu takut berat badan tidak akan turun.

Baca Juga: Red Velvet Rilis Queendom, Intip Diet dan Makanan Favorit Membernya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com