5 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-19

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 16:00 WIB
5 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-19 Foto: Getty Images/iStockphoto/Ls9907

2. Bawang Putih

Bawang putih adalah bumbu wajib yang hampir selalu ada di setiap rumah. Karena, bumbu dapur satu ini bisa digunakan untuk memasak apapun, mulai dari menumis sayuran hingga mengolah daging sapi.

Bumbu dapur yang aromanya menyengat ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengembalikan indra penciuman. Karena, bawang utih mengandung zat antimikroba dan anti-inflamasi. Bagaimana caranya?

Kamu tinggal merebus 2-3 siung bawang putih yang telah dicincang. Setelah air rebusan bawang putih mendidih, angkat dan saring ke dalam gelas. Konsumsi air rebusan bawang putih ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

5 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-195 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-19 Foto: Getty Images/iStockphoto/Ls9907

3. Jahe


Buat kamu yang hobi mengonsumsi minuman hangat, pasti menyetok jahe di rumah. Jahe juga biasa digunakan untuk membumbui makanan, karena jahe bisa menghilangkan aroma amis dan menambah cita rasa yang nikmat.
Manfaat jahe untuk kesehatan juga sangat beragam. Salah satunya bisa untuk meredakan flu. Bisa juga digunakan untuk racikan minuman penghangat tubuh, seperti wedang jahe.

Jahe juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan indra penciuman. Caranya dengan mengonsumsi potongan kecil jahe atau bisa juga diracik menjadi teh jahe yang menghangatkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Acar Bawang yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com