Cara Alami Mengembalikan Indra Penciuman dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 01 Sep 2021 19:00 WIB
Anosmia or smell blindness, loss of the ability to smell, one of the possible symptoms of covid-19, infectious disease caused by corona virus.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Nenad Cavoski


3. Minyak Kelapa

Coconut oil for alternative therapyCoconut oil for alternative therapy Foto: Getty Images/iStockphoto/mypokcik


Cara mengembalikan indra penciuman secara alami bisa menggunakan minyak kelapa. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup memasukkan minyak kelapa ke dalam mulut. Kemudian diamkan selama 5-10 menit.


Baru kemudian kumur-kumur menggunakan air hangat. Proses penyembuhan ini bisa dilakukan setiap pagi. Selain dapat mengembalikan indra penciuman, minyak kelapa juga ampuh untuk mengatasi penyakit lainnya.


Mulai dari mengobati sakit tenggorokan, masalah paru-paru seperti infeksi, alergi dan radang pada saluran pernapasan.

4. Lemon

Rutin Minum Teh Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dan Jaga ImunitasRutin Minum Teh Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dan Jaga Imunitas Foto: Getty Images/iStockphoto/cometary


Cara mengembalikan indra penciuman juga bisa dengan mengonsumsi asam sitrat. Nutrisi tersebut banyak terdapat di dalam kandungan lemon. Asam sitrat pada lemon dapat merangsang dan membangkitkan indra perasa.


Selain itu, rasa asam yang kuat pada lemon berperan untuk mengaktifkan reseptor penciuman dan pengecapan. Dengan mengonsumsi lemon dapat membuat lidah bisa mengecap rasa asam dan manis.


Kamu bisa mencampurkan air perasan jeruk lemon ke dalam air hangat. Bisa juga ditambah dengan madu agar lebih nikmati. Ramuan air lemon ini cocok diminum pagi hari untuk tingkatkan semangat.



Simak Video "Gemasnya Bakpao Karakter Khas Imlek di Solo"
[Gambas:Video 20detik]