6 Makanan Sehat dan Enak Ini Bisa Cegah Ejakulasi Dini pada Pria

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 19 Agu 2021 21:00 WIB
Racikan Jahe dan Madu Foto: iStock
Jakarta -

Sebagian pria dewasa mengalami ejakulasi dini. Enam makanan sehat ini bisa dikonsumsi rutin untuk mengatasinya.

Beberapa pria dewasa mengalami kesulitan untuk mengendalikan ereksinya saat berhubungan badan. Dikenal dengan istilah ejakulasi dini, kondisi ini seringkali menjadi sumber kekecewaan yang dirasakan oleh pria saat melakukan hubungan badan dengan pasangannya.

Akibatnya banyak juga pria yang tak percaya diri terlebih saat akan berhubungan badan dengan pasangannya. Menurut penelitian yang telah dilakukan ahli, setidaknya 1 dari 3 pria dewasa pasti mengalami masalah seperti ini.

Hal-hal yang menyebabkan ejakulasi dini ini sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor. Ada faktor biologis, psikologis, hingga gangguan pada alat kelamin. Beberapa ahli menyarankan makanan-makanan tertentu untuk dikonsumsi guna mengatasi ejakulasi dini pada pria dewasa.

Berikut ini 6 makanan sehat yang bisa cegah ejakulasi dini menurut Institute of Andrology & Sexual Health:

A bowl of hot butternut soup with baguette. Horizontal.Foto: iStock

1. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan serta kandungan beta karotennya yang sangat baik. Kandungan antioksidan dan betakaroten pada wortel ini membantu melancarkan aliran darah pada alat kelamin.

Konsumsi wortel rebus dengan madu dan telur secara rutin dikatakan dapat meningkatkan kepuasan pria dewasa pada saat berhubungan seksual. Selain itu kamu juga bisa menambahkan oatmeal untuk membantu meningkatkan produksi hormon testosteron.

Meningkatkan hormon testosteron pada aliran darah akan sangat membantu untuk pria mengatasi ejakulasi dini yang dialaminya. Bahkan campuran
wortel dan oatmeal juga diklaim dapat menenangkan otot penis dan memberikan stamina yang lebih tinggi.

Baca juga: Awas! 5 Makanan Ini Bikin Stamina Pria Loyo

2. Semangka

Buah yang mengandung lebih dari 90% air ini ternyata memiliki manfaat lain selain menyegarkan tubuh. Pada pria dewasa, konsumsi semangka secara rutin juga diakui dapat membantu mengatasi permasalahan ejakulasi dini.

Di dalam buah semangka terdapat kandungan fitonutrien yang bernama citrulline. Kandungan ini dikatakan sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan libido pria dewasa.

Setidaknya menambahkan seiris semangka pada setiap waktu makan atau sebagai camilan akan cukup efektif untuk membantu permasalahan pada pria dewasa. Konsumsi semangka dengan rutin juga telah dibuktikan ahli dapat menambah kepuasan saat berhubungan seksual dengan pasangan.

3. Jahe dan Madu

Racikan Jahe dan MaduFoto: iStock

Jahe dan madu memang sudah terkenal akan manfaatnya terhadap energi dan stamina. Komponen aktif yang ada di dalam kedua bahan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama pada pria dewasa.

Campuran jahe dan madu ini bersifat afrodisiak yang baik untuk meningkatkan libido. Racikan dua bahan makanan ini juga dinilai sangat ampuh untuk meningkatkan stamina pada pria dewasa agar lebih greng.

Cara membuat campuran ini pun cukup mudah. Cukup dengan memarut jahe dan menambahkan madu ke dalamnya. Konsumsi ramuan ini secara rutin dan
kamu bisa merasakan khasiatnya.

4. Pisang

Pisang memiliki kandungan potasium yang sangat kaya. Kandungan potasium dalam pisang ini dibutuhkan untuk mengendalikan alirah darah termasuk ke alat kelamin. Pisang juga dapat memproduksi enzim bromelain yang membantu untuk meningaktkan limido dan meminimalisir terjadinya ejakulasi dini.

Konsumsi pisang secara rutin juga diketahui sangat baik untuk memicu energi dan stamina pada pria dewasa. Pola makan yang diimbangi dengan konsumsi pisang juga diketahui dapat meningkatkan hormon testosteron dan memperbaiki kualitas sperma.

5. Alpukat

Alpukat untuk anakFoto: iStock

Alpukat memang diketahui sebagai buah yang ajaib dan kaya manfaat. Alpukat memiliki kandungan vitamin yang padat dan bermanfaat untuk memperbaiki sirkulasi darah.

Kandungan asam folat yang ada dalam alpukat juga dikatakan dapat membantu meningkatkan stamina dan energi termasuk pada saat berhubungan seksual. Banyak peneliti dan ahli kesehatan yang juga menyarankan untuk konsumsi alpukat guna membantu memperbaiki permasalahan ejakulasi pada pria dewasa.

6. Dark Cokelat

Penulis E. Lockhart pernah menyatakan bahwa milk cokelat identik dengan pasangan yang baru berkencan dan dark cokelat cenderung lebih berarti sebagai pengungkapan rasa cinta yang lebih dalam. Ternyata menurut penelitian, dark cokelat memang memiliki mikronutrien yang lebih banyak dan mampu membuat sepasang pria dan wanita merasa lebih baik dan lebih sensual.

Dark cokelat mampu melepaskan endorfin yang dapat mengurangi kadar stres dan kecemasan pada orang dewasa. Kandungan antioksidan yang ada dalam dark cokelat juga disarankan untuk dikonsumsi pada pria dewasa agar membantu memberikan kepuasan dan mengatasi permasalahan ejakulasi saat berhubungan seksual dengan pasangan.

Baca juga: Duh! Pria Ini Dipenjara Karena Ketahuan Menaruh Air Mani di Makanan Wanita

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com