Jumlah Kalori 5 Jus Buah Segar, Apel hingga Alpukat

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 07:00 WIB
Kalori dalam Jus Buah Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Walaupun menyehatkan, kamu harus tetap memerhatikan jumlah kalori jus buah segar yang kamu minum. Berikut jumlah kalori jus alpukat hingga apel.

Jus buah adalah salah satu minuman yang menyehatkan. Karena terbuat dari beragam buah segar yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Seperti vitamin, mineral, dan serat larut.

Minuman satu ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Salah satunya menurunkan berat badan, tak heran kalau banyak pelaku diet yang mengonsumsinya secara rutin.

Walaupun baik dikonsumsi secara rutin dan menyehatkan, kamu juga harus memerhatikan jumlah kalorinya. Dilansir dari Live Strong (31/5), ada beberapa jus buah segar tanpa gula yang diketahui jumlah kalorinya. Seperti jus alpukat hingga jus apel.

Berikut jumlah kalori pada 5 jus buah segar.

1. Jus Alpukat

Kalori dalam Jus BuahKalori dalam Jus Buah Foto: Getty Images/iStockphoto

Alpukat adalah buah yang mengandung lemak sehat tinggi. Karena kandungan lemaknya menyehatkan, alpukat sering dikonsumsi untuk pola makan diet untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Alpukat biasanya diolah menjadi salad atau isian sandwich.

Tak hanya itu, alpukat juga bisa dijadikan jus atau smoothies. Di Indonesia, jus alpukat sangat umum ditemui. Rasanya nikmat dan menyegarkan, karena biasanya ditambahkan gula atau susu kental manis.

Namun, kalau sedang diet sebaiknya tambahan gula atau susu kental manis dihindari. Kamu bisa mengonsumsinya tawar agar manfaatnya terasa maksimal. Jumlah kalori pada segelas jus alpukat adalah 184 kcal.

Baca Juga: 7 Makanan dengan Antivirus Alami Ini Bantu Perkuat Imunitas

2. Jus Apel

Kalori dalam Jus BuahKalori dalam Jus Buah Foto: Getty Images/iStockphoto

Apel juga buat yang kerap dikonsumsi oleh para pelaku diet. Apel bersifat mengenyangkan karena di dalamnya mengandung serat yang tinggi. Biasanya pelaku diet mengonsumsi 1 buah apel di pagi hari saat sarapan. Ada juga yang mengonsumsinya sebagai alternatif camilan sehat.

Selain itu, apel juga bisa dijadikan jus yang segar. Kamu bisa menghaluskannya dalam blender dengan air secukupnya. Karena pada dasarnya apel memiliki rasa yang manis, kamu bisa tidak memakainya.

Namun kalau kamu menyukai manis, bisa menambahkan 1 sendok teh madu. Jumlah kalori pada segelas jus apel lebih sedikit dibandingkan jus alpukat. Hanya sebanyak 114 kcal pada segelas jus apel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jus Tamarillo Khas Mamasa yang Segar dan Kaya Manfaat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com