Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Tidur Lebih Lelap di Malam Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 19:30 WIB
Asian women She is in bed and was waking up in the morning. She felt very refreshed. Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai

3. Ikan Berlemak

raw salmon filletraw salmon fillet Foto: Getty Images/iStockphoto/margouillatphotos

Ikan berlemak berasal dari jenis ikan laut dalam. Seperti salmon, tuna, sarden, hingga tenggiri. Seorang peneliti mengungkapkan kalau ikan berlemak tinggi yang sehat ini bisa membantumu agar bisa tidur nyenyak.

Karena, di dalam ikan berlemak itu mengandung vitamin D dan asam omega 3 yang tinggi. Sehingga dapat memengaruhi kualitas tidur menjadi lebih baik.

Selain itu, sebuah penelitian menjelaskan bahwa orang yang mengonsumsi salmon 3 kali dalam seminggu akan mengalami tidur yang lebih baik serta peningkatan energi di siang hari.

Baca Juga: Billy Martono 'Crazy Rich Cilegon', Royal Berbagi tapi Tak Mau Dicap Sultan

4. Susu

Susu Beruang 'Bear Brand' Diborong, Kandungan Nutrisinya Sama dengan Susu Lainsusu Foto: Getty Images/iStockphoto/Bet_Noire

Susu salah satu minuman sehat yang banyak dikonsumsi setiap harinya. Selain menyehatkan untuk tulang, susu juga baik untuk mengobati insomnia.

Ini karena susu mengandung melatonin yang berguna dalam menyediakan hormon tidur. Ada juga kandungan vitamin B dan vitamin D yang bisa juga membuat dirimu tidur lebih nyenyak.

5. Kiwi

kiwikiwi Foto: iStock

Dari banyaknya buah yang ada, kiwi adalah salah satu buah yang berperan dalam mempercepat proses tidur. Kiwi mengandung beragam vitmain dan mineral. Seperti vitamin C, vitamin E, kalium, dan folat.

Dalam sebuah penelitian mengatakan kalau kiwi bisa mereka konsumsi malam hari agar tidurmu jadi nyenyak. Kamu bisa mengonsumsi dua buah kiwi pada satu jam sebelum tidur. Bisa kamu konsumsi langsung atau dicampurkan dengan yogurt.

Baca Juga: Apa Beda Panci Rp 80 Ribu vs Rp 8 Juta? Youtuber Ini Mengujinya

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com