5 Seafood Tinggi Vitamin D dan Kalsium, Baik untuk Kuatkan Imun Tubuh

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Agu 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Ikan Sarden Foto: iStock

4. Ikan tenggiri

Ikan tenggiri tercatat memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Bahkan dalam daging, kulit dan tulang ikan tenggiri pun bisa ditemukan vitamin D dalam jumlah relatif banyak.

Setiap 100 gram ikan tenggiri mengandung lebih dari 1000 IU vitamin D. Ikan yang kerap dijadikan olahan pempek ini juga kaya vitamin B12 yang punya manfaat untuk mencegah sariawan atau luka di mulut.

Mengonsumsi ikan tenggiri satu kali dalam seminggu dapat meningkatkan imun tubuh serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Ikan tenggiri juga punya rasa lezat dan mudah diolah menjadi berbagai makanan.

Kacau! Beli Cumi-cumi di Pasar Saat Direbus Malah Jadi Bubur5 Seafood Tinggi Vitamin D dan Kalsium, Baik untuk Kuatkan Imun Tubuh Foto : iStock

5. Cumi-cumi

Kandungan mineral dalam cumi-cumi dapat menguatkan dan memperbaharui sel-sel tulang sehingga menjadi kuat dan kepadatan tulangnya terjaga. Cumi-cumi, juga sumber zinc yang efektif meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dalam 100 gram cumi-cumi mengandung 39 mg kalsium. Tak hanya kalsium, cumi-cumi juga mengandung selenium yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mengurangi berbagai penyakit.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Ikan Sukang Bakar Rica, Nikmatnya Tak Terlupakan"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com