5 Minuman Herba Ini Bisa Membantu Bersihkan Paru-paru

Devi Setya - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 05:00 WIB
Kunyit Foto: iStock

4. Air jahe

Jahe punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru. Rempah satu ini sudah terbukti memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan paru-paru. Jahe yang dikonsumsi setiap hari juga mampu membersihkan paru-paru.

Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang mampu melindungi paru-paru dari berbagai penyebab infeksi pernapasan. Jahe bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau dijadikan campuran teh. Untuk membuat rasa air jahe jadi lebih enak, kamu bisa menambahkan gula namun hanya dalam jumlah sedikit.

5. Teh kapulaga

A wooden bowl with cinnamon, nutmeg, cardamom, pink peppercorns and cloves on a rustic wooden table.5 Minuman Herba Ini Bisa Membantu Bersihkan Paru-paru Foto: iStock

Kapulaga biasa jadi bumbu masak pada makanan Timur Tengah. Aromanya sedap dan rasanya pedas segar. Ternyata kapulaga juga bisa jadi teh yang mampu menjaga kesehatan paru-paru.

Efek sensasi hangat yang dihasilkan dari kapulaga membuat pernapasan menjadi lega. Teh kapulaga bisa dibuat dengan merebus 3 sampai 5 butir kapulaga lalu nikmati selagi hangat. Aroma harum semerbak kapulaga juga memberi efek menenangkan pikiran.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Menu Nasi hingga Minuman Herbal Jadi Tren Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com