7 Rempah yang Menyehatkan Paru-paru, Bikin Pernapasan Lega!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 16:30 WIB
Sanangag, nasi goreng bawang putih khas  Filipina Foto: iStock

4. Bawang bombai

Golden onions on rustic wooden backgroundFoto: Getty Images/iStockphoto/ehaurylik

Bawang bombai dikenal sebagai sayuran, namun banyak orang juga menggunakan bawang bombai kering sebagai bumbu masakan. Perlu diketahui, mengonsumsi bawang bombai baik untuk kesehatan.

Jenis bawang manis ini bisa mengurangi inflamasi dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kombinasi ini bisa meningkatkan kesehatan sistem kardiopulmoner.

5. Cabai

Rempah yang menyehatkan paru-paru selanjutnya adalah cabai. Biasanya dipakai dalam bentuk bubuk untuk membumbui masakan. Selain menghadirkan rasa pedas, rempah ini juga merangsang sekresi sehat di dalam tubuh yang melindungi selaput lendir.

Hal ini penting karena paru-paru mengandung sejumlah besar jaringan selaput lendir, tempat pertukaran oksigen/karbon dioksida berlangsung.

Cabai juga mengandung beta-karoten yang merupakan antioksidan kuat yang telah terbukti meredakan gejala asma. Kandungan capsaicin pada cabai juga bantu melawan infeksi dan menyehatkan aliran darah. Tentu kondisi aliran darah yang sehat bisa meningkatkan nutrisi tambahan ke paru-paru.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com